Mabuk dan Lakukan Pengrusakan, Gangster “Utan Panglima Tempur” Diringkus Polisi

oleh -2407 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Jajaran Polsek Utan, Polres Sumbawa, Polda NTB berhasil mengamankan sekelompok remaja yang menamakan dirinya Gangster “Utan Panglima Tempur” atau disingkat “Utan PLT”.

Para remaja tersebut diamankan dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu malam (30/09/2023) setelah aksi mereka yang sangat meresahkan warga.

Kelompok anarkis ini melakukan pengerusakan inventaris umum penerangan di Kantor Camat Utan berupa balon lampu yang terpasang di plafon dan balon lampu di pagar tembok kantor camat.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, SIK,. MP,. dalam keterangannya melalui Plt Kapolsek Utan, IPDA Abdul Azis membenarkan telah diamankannya sejumlah remaja yang menamakan dirinya Gangster “Utan Panglima Tempur” atau “Utan PLH”.

BACA JUGA  Narkoba Lagi, Polisi Ringkus 5 Pemuda di Desa Berora

Menurut Kapolsek, dalam kegiatan KRYD tersebut, pihaknya bersama jajaran menyambangi sejumlah tempat guna memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus meminimalisir tindak kejahatan.

“Patroli KRYD dilaksanakan merupakan salah satu upaya memaksimalkan pencegahan dengan responsif dan prediktif terhadap potensi gangguan Kamtibmas maupun potensi konflik,” ujar IPDA Azis.

Dalam kegiatan KRYD tersebut lanjutnya, anggota yang dipimpinnya berhasil mengamankan sekelompok remaja dalam kondisi mabuk minuman keras.

“Mereka mengaku anggota Gangster Utan Panglima Tempur. Kelompok ini telah melakukan tindakan pengrusakan di kantor Camat Utan. Dan mereka sudah digelandang ke Mapolsek Utan untuk ditangani lebih lanjut,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.