Muscab Pemuda Pancasila Sumbawa, Edwin Perkasa Terpilih Secara Aklamasi

oleh -2158 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa, akhirnya memutuskan Edwin Perkasa, S.Ikom,. sebagai ketua baru periode 2023-2027.

Edwin terpilih sebagai nahkoda baru MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumbawa secara aklamasi oleh 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) pada muscab yang digelar di Cafe Kanaya, Desa Labuhan Sumbawa, Ahad, (08/10/2023).

MuscabKetua terpilih, Edwin Prakasa, S.Ikom,. dalam pidatonya mengucapkan terimakasih atas amanah seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten sumbawa yang diberikan.

Menurutnya, amanah ini ada sebuah tanggungjawab besar yang akan diembannya selama 4 tahun ke depan.

“Sebagai ketua terpilih untuk masa bakti 2023-2027, saya bersama- sama dengan seluruh pengurus siap membesarkan PP sumbawa,” jelasnya.

BACA JUGA  Bahas Proyek Water for Women, Bupati Sumbawa Dikunjungi Pejabat Australia

Apa yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya merupakan pondasi yang siap untuk dilanjutkan dan dibesarkan. Memperbaiki segala kekurangan dan mendukung apa yang telah digapai serta siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Untuk langkah awal kata Edwin, dirinya akan segera melakukan konsolidasi ke seluruh pengurus PP dan juga PAC se-kabupaten sumbawa.

“Penguatan internal akan segera kami lakukan. Saat ini masih ada beberapa PR, salah satunya yakni melengkapi struktur kepengurusan PAC yang masih 18 dan kita akan rampungkan menjadi 24 PAC,” terangnya.

Target selama kepemimpinan ini, kami akan mewujudkan kwantitas anggota PP di kabupaten sumbawa hingga minimal 1000 KTA.

Selain itu, Edwin juga yakin PP akan menjadi ormas yang solid dan tetap menjadi garda terdepan dalam bersinergi membangun daerah.

BACA JUGA  Kabid Kebudayaan Sumbawa Isi Kuliah Umum Penguatan Literasi Budaya

“Ke depannya anggota kita akan mengisi posisi di legislatif dan dimasa depan akan muncul pemimpin sumbawa dari Pemuda Pancasila. Saya yakin hal itu karena saya dikelilingi orang-orangan hebat,” ungkapnya.

MuscabSementara, Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Shopian menjelaskan, terpilihnya Edwin Perkasa sebagai ketua MPC ini mendapat dukungan penuh dari semua PAC se-kabupaten sumbawa.

Eddi menilai, Edwin selama ini memiliki loyalitas tinggi terhadap organisasi Pemuda Pancasila ini dan sesuai impian ketua sebelumnya yang menginginkan agar nahkoda baru MPC Sumbawa dapat dipimpin oleh anak muda.

“Sesuai harapan ketua sebelumnya Bapak Burhanuddin AR Salengke yang menginginkan agar MPC sumbawa dinahkodai oleh anak muda tangguh dan Alhamdulillah hari ini harapan itu tercapai,” ungkapnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.