Peduli Pendidikan, Ketua PWI Sumbawa Edukasi Siswa SMK Islam Farmasi

oleh -2863 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar,NuansaNTB.id- Kepedulian Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa, Zainuddin, SE,. terhadap dunia pendidikan khususnya para pelajar generasi Bangsa di Kabupaten Sumbawa tidak hanya ditunjukkan melalui tulisan saja bahkan turun langsung ke sekolah memberikan edukasi tentang pentingnya pendidikan karakter.

Di tengah mulai tergerusnya dekradasi moral yang dimiliki oleh para siswa akhir-akhir ini yang disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya perkembangan teknologi yang disalah gunakan membuat dunia pendidikan khususnya di kabupaten sumbawa menjadi tercemar.

“Alhamdulillah pendidikan moral yang diterapkan di SMK Islam Farmasi Sumbawa ini patut diacungi jempol. Hari ini saya menyaksikan sendiri bagaimana siswa-siswi di SMK Farmasi ini ketika saya mulai memasuki gerbang sekolah langsung disambut dengan tegur sapa yang ramah dan bahkan beramai-ramai menyalami,” ujar Ketua PWI Sumbawa saat menjadi Pembina Upacara di SMK Islam Farmasi Sumbawa, Senin (30/10/2023).

BACA JUGA  Tawarkan Program Unggulan, Warga PPN Nyatakan Siap Berjuang Menangkan Ansori 2024

Hal ini kata Ketua PWI yang juga Sekretaris Dewan Pendidikan Sumbawa, merupakan kesuksesan besar para Guru yang ada di SMK Islam Farmasi Sumbawa yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dikatakannya, di tengah banyaknya sekolah-sekolah yang ada di sumbawa para siswa nya terlibat narkoba, tawuran, perkelahian antar Geng dan bahkan membentuk kelompok atau Geng-geng yang meresahkan masyarakat, SMK Islam Farmasi Sumbawa malah sebaliknya.

“Ada salah satu sekolah di bagian timur sumbawa dimana dalam kegiatan rutin Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa, saat melaksanakan tes urin, dari 22 siswa yang di tes, 19 orang dinyatakan positif narkoba dan mirisnya mereka menggunakan barang haram tersebut ada yang sejak SD, SMP dan coba-coba saat SMA dan hal ini sungguh miris bagi dunia pendidikan,” jelasnya.

BACA JUGA  Sholawat Warga Binaan Lapas Sumbawa Menggema di DPC Partai Gerindra

Sementara di SMK Islam Farmasi Sumbawa ini sungguh luar biasa dan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang jauh dari pemberitaan miring baik itu siswanya terlibat narkoba, perkelahian dan lainnya.

“Saya berpesan kepada adik-adik siswa semuanya agar senantiasa taat dan patut kepada Guru di sekolah serta kedua orang tua. Semua yang kalian tempuh hari ini kelak akan dipetik hasilnya. Tekunlah belajar dan jangan lupa selalu berdoa sebelum dan sesudah memulai kegiatan,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK Islam Farmasi Sumbawa, Kusriawansyah, S.Pd,. kepada media ini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program sekolah, dimana sekolah mengundang para tokoh-tokoh muda untuk berbagi pengalaman, serta edukasi kepada siswa-siswi di sekolah.

BACA JUGA  Koalisi Nasdem-Gerindra, Jarot-Ansori Lawan Tangguh di Pilkada 2024

“Ini adalah program kami, di SMK Islam Farmasi Sumbawa. Berharap dengan mendatangkan para tokoh, siswa kami dapat memiliki tambahan amunisi pengetahuan sehingga kelak akan menjadi bekal setelah mereka lulus dan meninggalkan sekolah ini,” ungkap Kus sapaan akrab Kepsek Muda ini.

Ke depan kata Kus, SMK Islam Farmasi Sumbawa juga akan terus berupaya menciptakan program dan inovasi-inovasi baru guna memberikan bekal yang terbaik bagi siswa-siswi Farmasi.

“Kami mohon support dan dukungan selalu dari PWI Sumbawa dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa agar niat kami dalam memberikan yang terbaik bagi generasi penerus ini dapat membuahkan hasil yang baik sehingga lulusan SMK Islam Farmasi Sumbawa menjadi orang-orang yang sukses tidak hanya sukses dunia namun sukses akhirnya juga” tutup Kus. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.