Persiapan Pemilu Serentak 2024, Polres Sumbawa Gelar Rakor Lintas Sektoral

oleh -5399 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Menghadapi Pemilu Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa Polda NTB menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk mempersiapkan langkah yang akan dilakukan, Jumat (13/10/2023).

Rapat Kordinasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.I.K., MIP., yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Polres Sumbawa.

Kegiatan yang berlangsung itu juga dihadiri oleh Dandim 1607/Sumbawa, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Para PJU serta para Kapolsek Jajaran Polres.

Dalam sambutannya Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa, rapat ini merupakan langkah awal dalam persiapan pengamanan dan kelancaran Pemilu 2023/2024 di Kabupaten Sumbawa.

“Dalam kegiatan ini merupakan wadah untuk saling sharing dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024,” ujar Kapolres.

BACA JUGA  Anis Matta: Revolusi Mental Masih Sebatas Slogan

Selain itu, AKBP Heru itu juga berharap melalui kegiatan tersebut para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar mendapatkan hasil yang baik, dengan begitu kita akan mendapatkan masukkan satu sama lain untuk kita dapat mengatur strategi dalam pengamanan Pemilu 2024.

PolresSelain itu juga dilakukan Tactical Floor Game (TFG), pelaksanaan TFG diperagakan simulasi dengan skenario penanganan terhadap masalah satu partai yang melakukan unjuk rasa ke Kantor KPU Sumbawa menolak hasil perolehan suara.

“TFG dilakukan untuk memberi gambaran teknis dan taktis sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat, dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, atau gejolak sosial saat Pemilu 2024 esok,” pungkas Kapolres. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.