Selamat !! Enam Atlet Panahan Sumbawa Lolos Pra PON Bogor 2023

oleh -2819 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan selama dua hari di Lapangan Kodim 1628 Sumbawa Barat, Sabtu-Ahad 14-15 Oktober 2023 telah usai digelar.

Dari seleksi tersebut Kabupaten Sumbawa telah menurunkan 12 atlet terbaik dan 6 atlet berhasil lolos menuju PraPON mewakili NTB pada bulan November 2023 mendatang di Bogor Jawa Barat.

“Alhamdulillah 6 Atlet kita berhasil lolos menuju PraPON Bogor Jawa Barat pada bulan November mendatang,” ujar Ketua Perpani Sumbawa, Muhammad Yamin, M.Si,. kepada media ini, Senin (16/10/2023).

Menurut Yamin sapaan akrab Ketua DPC Hanura Sumbawa ini, kesuksesan ke-6 atlet panahan Sumbawa setelah melalui seri yang cukup panjang dengan jumlah arow 147 buah.

BACA JUGA  Hati-hati !! Nama Kapolres Sumbawa Disalahgunakan, Seorang Warga Tertipu

Pada hari kedua ini kata Yamin, tiga Atlet berhasil meraih tiket ke Pra PON setelah masuk dalam 4 Besar, yakni Muhammad Amzar Buana pada nomor compounds putra, Khairunnisa Meydi Taqwa Nomor Compounds Putri dan Cinta Sakinah Rizkillah pada nomor Recurve Putri.

“Muhammad amzar buana pada posisi ranking kedua dengan skor 1301 dengan irat 8,85 kemudian Compound Putri, Khairunnisa Meydi Taqwa menempati ranking keempat dengan total skor 1105 dengan Irat 7,52 pada divisi recurve Putri Cinta Sakinah Rizkillah menempati rangking ketiga dengan skor 931 dengan Irat 6,33,” jelas Yamin.

Sebelumnya lanjut Yamin, pada hari pertama seleksi, 3 Atlet panahan Sumbawa telah berhasil lolos yakni Fahmi Zikran Saputra, Nafieeza Felya Hardiskara dan Jinan Karina Subandi.

BACA JUGA  Kader PDIP Kota Bima Sambut Laksamana Malahayati Sandar di Pelabuhan Bima

Adapun catatan skor Fahmi Zikran Saputra asal SMPIT Samawa Cendekia untuk divisi nasional Putra meraih skor 1.096 dengan total arow 147 dan irat sebesar 8,14. dengan skor ini Fahmi berada pada urutan kedua dari 4 atlet yang lolos yakni Ahmad Khadafi Rafsanjani dengan skor 1.233 kemudian Umar hadid dengan jumlah skor 1101 dan Muhammad Azri Hawwari dengan total skor 1060.

Kemudian untuk standar nasional Putri catatan skor Nafeeza Felya Hardiskara asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia dengan total skor 1034 dengan jumlah Arrow 147 buah dan Irat 7,03 sedangkan Jinan Karina Subandi asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia catatan jumlah skor 997 dengan jumlah arrow 147, dan Irat 6,78.

BACA JUGA  Pererat Kebersamaan, TNI Polri Gelar Olah Raga Bersama

Atas keberhasilan tersebut, Yamin mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sumbawa, KONI Sumbawa, Pelatih, Oficial, orang tua dan tim Pengurus Perpani dan para pendukung lainnya yang telah berkontribusi mendukung atlit sehingga sampai pada titik ini.

Sementara untuk atlet yang belum berhasil lolos, Yamin berharap agar tetap semangat dan jangan kecewa. Tetaplah berlatih dan berjuang karena masih ada kesempatan yang lain pada event selanjutnya.

“Kita akan mengadakan PORKAB pada tahun 2024 dan Porprov tahun 2026 serta PON tahun 2028. Banyak kesempatan untuk mengejar dan meraih prestasi dengan terus giat berlatih,” pungkas Yamin. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.