Sumbawa Kembali Raih Prestasi Nasional dan Berhak Dapat Insentif 11,4 Miliar

oleh -2803 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Prestasi membanggakan ditingkat nasional kembali ditorehkan oleh Pemerintahan Drs. H. Mahmud Abdullah – Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd,.

Dimana dari 515 kabupaten/kota, 35 diantaranya termasuk kabupaten sumbawa yang satu-satunya di wilayah Bali Nusra, berhasil meraih prestasi nasional untuk kategori Kinerja Pengendalian Inflasi.

Atas prestasi tersebut, Sumbawa mendapatkan dana Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Tahun Anggaran 2023 Kategori Kinerja Pengendalian Inflasi, Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Percepatan Belanja Daerah, sebesar Rp 11,4 miliar (Rp 11.447.687.000).

Dana insentif ini diterima Wakil Bupati Sumbawa yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan disaksikan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Aula Mezanine, Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (03/10/2023) pagi.

BACA JUGA  Tangani Jalan Olat Rawa- Tanjung Bele, Pemda Kucurkan Anggaran 31 Miliar

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal dengan tema “Indonesian Fiscal Decentralization for the Next Decades” yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd,. dalam keterangannya kepada media ini, mengaku sangat terharu dan bersyukur.

Sumbawa menjadi daerah satu-satunya di NTB bahkan di wilayah Bali Nusra mendapat penghargaan nasional ini karena dinilai memiliki kinerja terbaik dalam mengendalikan inflasi.

Menurut Wabup, untuk mendapatkan prestasi tersebut tidak mudah karena dibutuhkan kekompakan, kebersamaan dan kerja keras dalam rangka memenuhi pelayanan dasar masyarakat khusus dalam pengendalian inflasi.

“Prestasi ini sebagai apresiasi pemerintah pusat atas kinerja dan prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi, peningkatan penggunaan produk dalam negeri, dan percepatan belanja daerah,” ungkap Wabup.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Tandatangani Perjanjian Kerjasama RPIK Kawasan Integrasi Jagung Sapi

Wabup berharap apa yang telah diraih ini menjadi motivasi bagi semua pihak terutama OPD terkait untuk terus meningkatkan kinerja dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan Sumbawa gemilang yang berkeadaban. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.