Atlet Kebanggaan Sumbawa NTB Iqra Syahputra Juara 2 di Borobudur Marathon 2023

oleh -3406 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Atlet muda kebanggaan NTB asal Kabupaten Sumbawa Muhammad Iqra Syahputra kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Pelari kelahiran Labuan Sumbawa ini sukses menyabet juara dua dalam ajang Borobudur Marathon Bank Jateng pada kategori Young Talent 10 Kilometer yang digelar, Minggu (19/11/2023) di sekitaran Candi Borobudur.

Dalam event tahunan tersebut, Iqro mencatatkan waktu 35.56 dibawah atlet asal Jawa Barat Rangga Alfian yang menyabet juara pertama dengan catatan waktu 34.59. Sedangkan pada posisi ketiga diisi rekan se Provinsi Iqro atas nama Muhardin Saputra dengan catatan waktu 37 menit.

Untuk bisa tampil di event nasional tahunan tidak mudah. Peserta harus melalui seleksi yang ketat. Awalnya penyelenggara mengadakan bootcamp selanjutnya dilakukan seleksi ketat di semarang selama tiga hari. Pusatnya di Stadion Jatidiri.

BACA JUGA  Event Sepak Bola U11 Se-Pulau Sumbawa Sukses Digelar, Ketua KONI Berikan Bonus

Dengan raihan ini, remaja yang kini tercatat sebagai mahasiswa Undikma Mataram ini merasa cukup puas. Meskipun meraih podium dua. Namun ke depan ia optimis mampu menjadi yang terbaik.

Untuk menggapai semua itu, tentu dengan latihan yang lebih keras lagi. Karena sebelumnya kondisi fisiknya sedikit menurun. Terlebih sekitar dua Minggu sebelumnya, dia juga mengikuti event lari yang juga cukup bergengsi di Labuan Bajo dan berhasil meraih podium pertama kategori 5 K. Jarak tempuh yang dilalui melalui perjalanan darat pulang pergi Labuan Bajo melalui jalur darat membuatnya sedikit kelelahan.

“Alhamdulillah bisa finis kedua. Ke depan semoga bisa menjadi juara satu,” ungkapnya optimis.

Sebelumnya Iqro sudah menyabet prestasi dalam berbagai kejuaraan. Salah satunya kejuaraan atletik antar pelajar tingkat nasional yang dipusatkan di Jakarta Februari lalu. Saat itu ia mewakili Bali Nusa Tenggara yang turun di nomor 1000 Meter dan berhasil meraih podium 2 dengan catatan waktu 2 menit 37 detik, 87 sekon. Dia terpaut sekitar satu detik dengan pelari dari Lombok Timur, Yad Hafizudin, yang juga mewakili Bali Nusa Tenggara dengan catatan waktu 2 menit 36 detik 58 sekon yang berhasil meraih podium pertama. Sedangkan podium 3, berhasil diraih pelajar dari Jawa Tengah, Anggasta Mulky Damara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.