Literasi Keuangan Keluarga, Pemda Gelar Seminar Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali

oleh -2925 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat cara pengelolaan keuangan keluarga yang baik, Pemerintah Daerah menggelar seminar Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs H Hasan Basri, MM., Selasa, (28/11/2023).

Turut hadir pada Kegiatan, Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Sumbawa, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa serta OPD terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Haji Bass sapaan akrab Sekda dalam sambutannya menyampaikan seminar ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar mampu mandiri dalam menghadapi tantangan Inflasi yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi di Daerah.

BACA JUGA  Bertemu Warga Desa Luar, DPC PDI Perjuangan Disambut Ribuan Pendukung

Adapun materi yang diangkat pada seminar yakni Literasi Keuangan Keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pengelolaan keuangan yang sehat dan berkelanjutan.

Menurut Haji Bass, inflasi merupakan masalah ekonomi yang dampaknya dapat dirasakan di seluruh lapisan masyarakat yang dapat berimbas pada penurunan daya beli masyarakat serta penurunan kesejahteraan dan kualitas hidup.

“Pemahaman akan inflasi penting bagi masyarakat agar dapat mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi gejolak ekonomi, sehingga literasi keluarga menjadi penting agar dapat memberikan pemahaman terkait manajemen keuangan agar mampu mengelola pendapatan dan pengeluaran dengan bijak,” jelasnya.

Untuk mencapai semua itu lanjut sekda, sangat dibutuhkan kolaborasi antar-stakeholder, implepmentasi kebijakan yang bijaksana, serta peningkatan kualitas SDM dan kemampuan mengelola dinamika ekonomi dalam mengendalikan Inflasi.

BACA JUGA  Pileg 2024, Rambo : Tunggu Sampai 14 Desember

“Jadi, melalui seminar ini bersama-sama dapat merumuskan solusi-solusi konkret untuk mengatasi persoalan Inflasi dan meningkatkan literasi keuangan keluarga,” pungkas Haji Bass. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.