Raih Juara di Borobudur Marathon, KONI Sumbawa Siapkan Bonus

oleh -3109 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Keberhasilan atlet atletik asal Sumbawa Iqra Syaputra dalam meraih juara II di event nasional Borobudur Marathon 2023 mendapat perhatian KONI Sumbawa.

Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih Iqra Syaputra, dan KONI Sumbawa akan memberikan apresiasi atas raihan prestasi tersebut.

Menurut Rafiq sapaan akrab Ketua DPRD Sumbawa, apa yang telah diraih Iqra selain membanggakan nama daerah, juga membawa nama baik KONI Sumbawa selaku rumah besar bagi seluruh atlet Kabupaten Sumbawa.

“Selamat. Dari KONI tentu akan ada apresiasi yang kami berikan,” ujarnya.

Lanjut Rafiq, setiap atlet dari Kabupaten Sumbawa adalah aset terbaik yang harus terus dijaga dan dikembangkan prestasinya. Salah satu caranya tentu dengan memberikan perhatian dan apresiasi dari setiap prestasi yang diraih.

BACA JUGA  Sempat Tertinggal Jauh, Jorge Parado Rajai Race 1 MXGP Samota

Ketua KONI Sumbawa tidak ingin ada atlet asal Kabupaten Sumbawa nantinya justru memilih berjuang mewakili kabupaten lain karena kurangnya perhatian yang diberikan.

“Saya tidak mau karena kurangnya perhatian, atlet kita memilih berjuang mewakili daerah lain. Untuk itu setiap usaha dan hasil yang diraih para atlet, wajib diberikan apresiasi,” jelasnya.

Adapun sebagai bentuk keseriusan terhadap para atlet, KONI Sumbawa rencana akan menggelar malam keakraban, yang nantinya ada banyak pihak yang akan diundang. Bukan hanya para atlet yang saat ini telah dinyatakan lolos PON ataupun yang sedang berjuang.

Namun juga para atlet dari berbagai cabor yang telah memberikan yang terbaik diberbagai event nasional lainnya. Tidak ketinggalan para mantan atlet yang telah lebih dulu mengharumkan nama daerah. Hingga para pemerhati dunia olahraga di Kabupaten Sumbawa, ungkap Rafiq.

BACA JUGA  Pererat Kebersamaan, TNI Polri Gelar Olah Raga Bersama

Seperti diberikan sebelumnya, pelari kelahiran Labuan Sumbawa ini sukses menyabet juara dua dalam ajang Borobudur Marathon Bank Jateng pada kategori Young Talent 10 Kilometer yang digelar , Minggu (19/11/23) di sekitaran Candi Borobudur.

Dalam event tahunan tersebut, Iqro mencatatkan waktu 35.56 dibawah atlet asal Jawa Barat Rangga Alfian yang menyabet juara pertama dengan catatan waktu 34.59. Sedangkan pada posisi ketiga diisi rekan se Provinsi Iqro atas nama Muhardin Saputra dengan catatan waktu 37 menit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.