Agenda 2024 Menunggu, Ketua Rafiq Pimpin Evaluasi Akhir Tahun KONI Sumbawa

oleh -2005 Dilihat
oleh

Sumbawa, NuansaNTB.id – Jelang akhir tahun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa menggelar evaluasi terkait kekurangan maupun kesuksesan KONI di tahun 2023, Kamis (28/12/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. yang dihadiri para Wakil Ketua, Bendahara, Wakil Sekretaris, Kepala Bidang bersama jajaran kepengurusan KONI Sumbawa, diantaranya Ahmadul Kusasi SH, Hamzah Abdullah, Drs Irawan Subekti, Agus Heryanto, Jamhur Husain, Aulia Asman SAB.M.Ak Amiruddin Bryan SPd, Syamsul Patria S.PdOg, Abet Kamaruddin, Evy erwan, Dr Rusdianto dan jajaran pengurus lainnya.

“Sengaja kita gelar evaluasi ini untuk mengetahui apa saja yang terjadi selama tahun 2023 di kepengurusan KONI Sumbawa, termasuk keaktifan pengurus sehingga ada masukan dari segenap pengurus untuk melaksanakan apa yang telah ditetapkan pada rakerkab sebelumnya,” ujar Rafiq.

BACA JUGA  Tutup Balap Sampan Pantai Gelora, Fahri Hamzah Naik ke Atas Menara

Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI kabupaten Sumbawa meminta penjelasan terkait dengan hasil pelaksanaan event-event yang ada di Kabupaten Sumbawa, termasuk Kejuaraan Tingkat Nasional dan Regional Provinsi NTB.

Terkait dengan pelaksanaan event di Kabupaten Sumbawa Ketua KONI meminta jajaran untuk membenahi sistem koordinasi dan komunikasi dengan Cabor yang menyelenggarakan event sehingga setiap kegiatan yang terselenggara dapat dikordinasikan dengan baik.

Ke depan kata Rafiq, setiap Cabor yang bernaung dibawah KONI apabila akan melaksanakan event berskala Kabupaten maupun Provinsi bahkan Nasional terlebih dahulu dilakukan koordinasi yang baik antara KONI dan cabor sehingga sebelum pelaksanaan lomba teknis pelaksanaan perlombaan dapat dipahami. Untuk itu cabor harus mempresentasikan dulu kesiapan atau persiapannya, mengingat pelaksanaan di Sumbawa berdampak kepada nama baik Sumbawa.

BACA JUGA  Mulai 8 Mei, Tiket MXGP Samota Dijual Secara Online dan Offline

Selain itu, Rafiq juga membeberkan terkait dengan kinerja kepengurusan yang perlu dilakukan peningkatan. Harapannya struktur yang ada dapat menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga kerja KONI Sumbawa berjalan dengan maksimal dan optimal.

“Satu agenda yang kita sepakati adalah pembentukan korwil di masing masing kecamatan hal ini perlu dilakukan dan kita targetkan awal tahun 2024 sudah terbentuk,” jelas Ketua DPRD Sumbawa ini.

Sementara, Sekretaris KONI H Yudi Patria Negara, ST,. MT,. menjelaskan bahwa, atlit Sumbawa yang berhasil lolos ke PON 2024 sebanyak 18 Atlet dan 1 Pelatih Nasional dari 10 Cabor.

“Ada 18 Atlet kita yang lolos ke PON 2024 dan Pemerintah provinsi NTB telah mengundang seluruh pengurus KONI Kabupaten dan Kota se NTB bersama para atlet yang lolos PON tersebut pada malam penganugerahan dan keakraban,” ungkap Patria.

BACA JUGA  Tawarkan Program Unggulan, Warga PPN Nyatakan Siap Berjuang Menangkan Ansori 2024

Dikatakannya, dalam rakor evaluasi tersebut juga dibentuk Ketua Panitia untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 mendatang dan diberikan insentif kepada seluruh pengurus sebagai apresiasi atas keringat dan attensi waktu yang diberikan.

“Semoga rapat evaluasi akhir tahun ini dapat dimaknai untuk membenahi sistem kerja KONI,” terangnya.

Untuk meraih kesuksesan, kerjasama Tim akan lebih hebat dalam membangun Olahraga kabupaten Sumbawa. “Kerja Ikhlas kawan kawan Pengurus insya Allah akan berbuah manis untuk kemajuan olahraga sumbawa,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut juga akan dilakukan koordinasi dengan seluruh Cabor terkait dengan hasil evaluasi Cabor selama tahun 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.