Bupati Sumbawa Didampingi Waka Ansori Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dari BPK NTB

oleh -2742 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. H Mohamad Ansori, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Efektivitas Upaya Pemerintah Daerah dalam Pembangunan Kawasan Perdesaan.

Laporan ini mencakup rentang Tahun Anggaran 2021 hingga Semester I 2023 dan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB, Ade Iwan Ruswana, SE., MM., Ak.,CA, CSFA, Jum’at (22/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Bupati/Walikota se-Provinsi NTB, serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB.

Acara yang berlangsung di Auditorium Lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB Mataram ini, memberikan hasil yang komprehensif atas evaluasi kritis terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan instansi terkait lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, pengembangan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat desa.

BACA JUGA  Pasien Sembuh Covid-19 di NTB Terus Meningkat, Inilah Datanya..

Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama antar-pemerintah untuk mewujudkan kemajuan berkelanjutan.

Keberadaan Bupati/Walikota se-Provinsi NTB dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB menunjukkan dukungan dan komitmen bersama untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam keterangannya yang diterima media ini menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi BPK NTB dalam menyediakan tinjauan independen terhadap kinerja pemerintah daerah.

“Laporan ini bukan hanya sebagai evaluasi, tetapi sebagai panduan berharga untuk memperbaiki dan mempercepat pembangunan di kawasan perdesaan,” ujarnya.

Bupati Sumbawa sebagai salah satu penerima LHP menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan publik, menggerakkan pertumbuhan ekonomi, dan memberdayakan masyarakat desa untuk menciptakan transformasi positif dalam struktur sosial dan ekonomi kawasan perdesaan.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Buka Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023

Dikatakan Bupati, LHP yang diserahkan oleh BPK NTB mencakup berbagai aspek, mulai dari efisiensi penggunaan anggaran hingga dampak program pembangunan terhadap kesejahteraan masyarakat desa.

“Pemeriksaan menyeluruh ini menjadi landasan untuk penyempurnaan kebijakan dan strategi pembangunan di masa mendatang,” jelas Bupati.

Adapun kegiatan ini dihajatkan bukan hanya sebagai bentuk akuntabilitas pemerintah daerah, tetapi juga mencerminkan semangat transparansi dan partisipasi aktif dalam mencapai visi pembangunan yang berkelanjutan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.