Dewan Fauzi Dorong Pemda Segera Tentukan TPA Wilayah Empang, Plampang dan Tarano

oleh -3161 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Fauzi, S.Ap,. kembali angkat bicara terkait penanganan sampah di kabupaten sumbawa khususnya wilayah Empang, Plampang, Tarano dan sekitarnya.

Menurut Fauzi, saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, sampah juga menjadi salah satu penghambat lancarnya air mengalir baik di drainase maupun sungai sehingga menyebabkan luapan dan menggenangi jalan maupun pemukiman warga.

“Di wilayah Empang, Plampang, Tarano dan sekitarnya, sampah berserakan di mana-mana. Banyak TPA sampah yang bukan pada tempatnya,” ujar Fauzi kepada media ini, Senin (11/12/2023).

Dewan muda asal Tolo’oi ini mendorong pemerintah agar dapat segera menentukan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah untuk wilayah bagian timur Sumbawa meliputi Empang, Plampang, Tarano dan sekitarnya.

BACA JUGA  Pasangan MOFIQ Bakal Jadi Paket Super Komplit untuk Kabupaten Sumbawa

“Untuk mengatasi masalah agar masyarakat tidak membuang sampah di sungai maupun di sembarang tempat, kami mendorong pemerintah daerah dapat segera menentukan wilayah TPA baik di empang, Plampang, Tarano dan sekitarnya,” harap Fauzi.

Seharusnya kata Fauzi, TPA itu wajib ada di setiap kecamatan sebab sampah rumah tangga itu setiap hari pasti ada dan terkadang menumpuk. Kemana harus di buang?? masyarakat tidak tau karena TPA belum tersedia sehingga banyak yang membuang ke sungai dan tempat yang tidak semestinya seperti dipinggir jalan raya.

“Kami berharap pemerintah daerah tidak hanya fokus di kota saja dan lupa bahwa Kecamatan maupun Desa juga menghasilkan sampah dari rumah tangga apalagi di wilayah Empang, Plampang, Tarano merupakan Kecamatan yang penduduknya juga padat seperti kota,” jelas Fauzi.

BACA JUGA  Keluarga Besar DPD PAN Sumbawa Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M

Sekali lagi, Dewan Fauzi berharap Pemerintah Daerah dapat memikirkan penyediaan TPA bagi masyarakat wilayah timur sumbawa yang meliputi kecamatan, Plampang, Empang, Tarano dan sekitarnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.