Dipimpin Kapolsek Eko, Ratusan Botol Moke Berhasil Diamankan

oleh -2580 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Jajaran Kepolisian Resor Sumbawa melalui Polsek Sumbawa berhasil mengungkap agen miras jenis Moke di wilayah Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Minggu (31/12/2023).

Minuman keras jenis Moke tersebut ditemukan petugas dalam kandang kambing di dalam mobil box jenis L 300 yang rencananya akan didistribusikan pada malam tahun baru 2024.

“Sekitar pukul 11.45 WITA, bertempat di kandang kambing dan mobil box jenis L300 milik Sdr. YM, 41 tahun, berlokasi di wilayah Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa telah dilaksanakan kegiatan pengungkapan miras jenis Moke yang akan jual didistribusikan pada malam pergantian tahun baru 2024 di wilayah kota Sumbawa,” Ungkap IPDA Eko Riyono SH.

Pengungkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH, bersama PS. Kanit Reskrim Polsek Sumbawa Aipda Syahmuddin, SH, PS. Kanit Binmas Polsek Sumbawa Aipda Herwin Rahadi, PS. Kanit Intel Polsek Sumbawa Bripka Ngurah Juni Artha, Aipda Suyudono, Bripka Arya Wirawansyah dan Bripka Khalid Ade Sasono, A.md.

BACA JUGA  Vaksinasi Merdeka Polres Sumbawa Sasar Pelajar SMP, Target 1000 Dosis

Dijelaskannya bahwa pengungkapan tersebut berawal pada Pukul 10.00 WITA, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH memperoleh informasi dari warga bahwa ada agen peredaran miras jenis Moke yang menyimpan miras dalam rumah dan box mobilnya.

Kemudian pada Pukul 10.30 WITA, Kapolsek Sumbawa mengumpulkan anggota lainnya yaitu PS. Kanit Reskrim dan Kanit Intel serta piket regu 1 Polsek Sumbawa untuk menentukan cara pengungkapan dari informasi tersebut.

Selanjutnya pada pukul 11.30 WITA, Kapolsek Sumbawa membagi 2 tim yaitu tim pertama dipimpin oleh Kapolsek. Tim 1 menuju rumah milik Sdr. Al dan tim 2 dipimpin oleh PS. Kanit Reskrim menuju kios milik Sdr. YS.

Kemudian pada Pukul 11.45 WITA, berhasil menemukan jerigen berisi Moke yang ditutupi karung lokasi kandang kambing belakang rumah Sdr. Al dan mobil box jenis L 300 dengan identitas pemilik yaitu YM als Yaris, 41 tahun, tidak bekerja.

BACA JUGA  Mabuk dan Rusak Warung, 13 Orang Pelajar Diamankan Polisi

Adapun, pelaku dalam keterangannya membeli miras jenis Moke tersebut di Manggarai NTT yang dikirim melalui mobil Fuso expedisi sebanyak 20 jerigen, kemudian pelaku menjual sendiri miras tersebut dikiosnya dengan cara mengecer /botol Aqua tanggung ukuran 600 ml dengan harga Rp. 30 Ribu/botol.

Kemudian pada pukul 12.30 WITA, seluruh barang bukti bersama mobil box dan pemilik dibawa ke Polsek Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui bahwa seluruh miras merupakan miliknya dan dijual ecer sendiri di kios miliknya dengan harga Rp.30 Ribu /botol. Adapun jumlah miras jenis Moke sebanyak 14 jerigen (30 liter/jerigen), 357 botol Aqua tanggung ukuran 600 ml dan 9 jerigen kosong.

BACA JUGA  Miliki Shabu, Pemuda Asal Selante dan Kampung Kodok Ditangkap Polisi

Dijelaskan oleh Eko akrab Kapolsek Sumbawa ini disapa, seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 13.00 WITA, berjalan dengan aman dan lancar. Pelaku merupakan agen penjualan miras jenis Moke di wilayah Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan pengungkapan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman dari peredaran miras menjelang malam tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Sumbawa khususnya wilayah hukum Polsek Sumbawa.

“Saat ini BB dan pelaku telah diamankan di Mapolsek Sumbawa untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya. (hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.