Jokowi Gabung PAN? Ini Kata Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachry

oleh -3186 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa, menyambut baik bila Ir Jokowidodo yang juga Presiden RI gabung ke PAN.

Menurut Ketua DPD PAN Sumbawa, Achmad Fachry, SH,. pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan merupakan pembicaraan tingkat atas apalagi Ir Jokowidodo merupakan Presiden aktif yang masih menjabat.

“Itu pembicaraan tingkat atas. Kami di daerah tentu akan menyambut dengan gembira namun secara garis ke partaian hal tersebut belum secara resmi tetapi pembicaraan di Group WA PAN sudah mengarah kesitu 90 persen akan gabung ke PAN,” ujar Fachry yang juga Anggota DPRD Sumbawa ini, Selasa (12/12/2023).

BACA JUGA  Anggota DPRD Muhammad Fauzi Minta Pemda Pastikan Harga Sesuai HET

Apapun keputusan Partai lanjut Fachry, sebagai kader akan selalu tegak lurus dan saat ini semua pengurus PAN baik daerah dan wilayah sedang fokus ke Pileg dan Pilpres.

“Kami tetap tegak lurus, saat ini kita fokus ke Pileg dan Pilpres. Doakan yang terbaik semoga Pak Jokowi tetap sehat dalam membangun Bangsa tercinta ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim Presiden Jokowi sudah bergabung dengan partainya. Jokowi memutuskan keluar dari partai lamanya karena ribut terus.

“Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Sudak enggak sama yang lama, ribut terus,” ungkap Zulhas di hadapan para kader PAN di NTT, Sabtu (09/12).

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengatakan, di partainya juga terdapat dinamika politik, dan itu merupakan hal yang wajar. Namun, dia mengakui kerumitan itu tidak harus diselesaikan dengan cara marah-marah.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Gelar Lomba Seni Museum Festival Tunas Bahasa Ibu Tahun 2022

“PAN enggak ada marah-marah, tidak ada. Yang ada itu gembira. Ada juga partai yang suka marah-marah, kita enggak,” pungkas Zulhas. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.