Pelindo Badas Tak Beri Izin Pengobatan Gratis, Rachmat Hidayat Berikan Tinta Merah

oleh -3107 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id– Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, Rachmat Hidayat, SH,. sesalkan Pelindo Labuhan Badas yang tidak memberikan ijin pemasangan terop tempat berteduh pasien pengobatan gratis RS Apung Laksamana Malahayati di tanah lapang kawasan labuhan badas.

Rachmat mengaku heran dengan kebijakan Pelindo Labuhan Badas yang melarang bakti sosial kemanusiaan pengobatan gratis. Untuk itu dirinya memberikan catatan tinta merah untuk Pelindo Pelabuhan Badas.

Menurut H Rachmat, dari semua Pelabuhan di NTB yang disinggahi RS Apung Laksamana Malahayati, hanya di Labuhan badas ini yang tidak diberi ijin. Padahal ijin sudah lengkap semua “ada apa ini?,” tanyanya heran.

Rachmat menggarisbawahi bahwa pemasangan terop dikawasan lapangan terbuka Pelindo Labuhan Badas bukan Kampanye tapi bakti sosial untuk kemanusiaan. Kenapa tidak diberi ijin seperti di pelabuhan lembar, Bangsal KLU, Labuhan lombok Lotim dan Poto Tano KSB, kata Rachmat dengan nada tinggi.

BACA JUGA  Dipulangkan, Pasien Asal Lunyuk Dan Labangka Sembuh Dari Covid-19

Padahal lanjut Rachmat, pihaknya sudah memberitahu kepada Kadishub NTB, Faozal terhadap permasalahan ini. Pihak Dishub NTB memberi ijin menggelar pengobatan gratis dikawasan pelabuhan badas.

“Bahkan Kepala Dinas Perhubungan NTB meminta panitia pengobatan gratis menemui pihak Pelindo Badas. Tapi mereka tetap keukeuh dengan putusan semua yakni akan minta ijin ke atasan dulu,” kata Rachmat menirukan laporan dari Ketua DPC PDIP Sumbawa Besar, Abdul Rafiq.

Selanjutnya Rachmat mengatakan pengobatan dan pelayanan kesehatan RS Apung PDIP Laksamana Malahayati di sumbawa besar akan berlangsung selama lima hari tanpa dipungut beaya sesenpun.

“Pengobatan gratis ini untuk semua kalangan strata sosial masyarakat Sumbawa. Silahkan manfaatkan momen pengobatan gratis ini.tanpa ada diskriminasi sosial. Mau yang punya bpjs ataupun tidak , silahkan berobat,” ajak Rachmat.

BACA JUGA  DPRD Sumbawa Akan Gelar Rapat Lintas Komisi, Bahas Netralitas ASN

Sementara itu Kapal Rumah Sakit (RS) Apung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan tiba dan nyandar di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, NTB, sejak Kamis, 14 Desember 2023 dari Poto Tano KSB.

Untuk Hari ini, Jumat 15 Desember 2023 kru awak medis memberikan pelayanan kesehatan gratis selama 5 hari, dari tanggal 15 hingga 19 Desember 2023 bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Lintas Nijang, Unter Iwes, Sumbawa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.