Pemdes Langam bersama Mahasiswa Promer UTS Launching Produk Olahan Sayuran

oleh -2033 Dilihat
oleh

Sumbawa- Sabtu, (16/12/2023),– Mahasiswa Program Merdeka Desa Langam bersama Kepala Desa Langam, Sahuddin, S.Sos, melaunching produk desa yang dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Program Merdeka Universitas Teknologi Sumbawa bersama tim penggerak PKK dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun tujuan dari kegiatan Launching One Village One Product adalah mensosialisasikan sekaligus merasakan produk karya Mahasiswa Program Merdeka Universitas Teknologi Sumbawa dan sekaligus ajang silahturrahmi antara mahasiswa dengan masyarakat Desa Langam.

Adapun produk desa yang akan dipasarkan tersebut seperti kerajinan kayu dan olahan sayuran organik menjadi keripik dan stick serta pemaparan manfaat dari produk tersebut.

Dalam Sambutannya Kades Langam, Sahuddin, S.Sos memberikan apresiasi kepada Mahasiswa Program Merdeka Desa Langam karena telah berinovasi melakukan pengolahan sayuran menjadi cemilan yang sehat.

BACA JUGA  Miliki 20 Poket Sabu, Dua Pria Asal Empang Diringkus Polisi

“Sebelumnya kita hanya mengenal bayam yang hanya dijadikan sayuran saja. sekarang bisa diolah menjadi cemilan yang enak dan sehat. Bayam juga memiliki manfaat bagi kesehatan terutama pada anak – anak yang kurang suka mengonsumsi sayuran.“ ujarnya.

Adanya produk desa ini mendapat dukungan penuh dari pemdes dan masyarakat sekitar. bahkan produk ini akan dijadikan jamuan untuk tamu yang berkunjung ke Kantor Desa Langam.

“Kami siap memasarkan dan mengurus izin halal produk keripik dan stick bayam ini,” pungkas Kades saat melaunching produk. (*)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.