Peran Strategis Wanita dalam Pembangunan, Puncak HUT Dharma Wanita ke-24

oleh -1787 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa menghadiri acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke- 24 Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (21/12/2023).

Hadir juga pada kegiatan ini para Asisten Pemerintah Kabupaten, Staff Ahli Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa, serta Kepala Pimpinan OPD terkait.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa, Siti Rohani Hasan Basri, B.Sc, menyampaikan Ibu dan anak memiliki hubungan tidak hanya dalam konteks keluarga tetapi juga dalam perkembangan suatu bangsa.

Pendidikan dalam keluarga, perempuan merupakan faktor kunci dan andil besar dalam perwujudannya karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam Pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Sosialisasi Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II

“Dharma Wanita persatuan menjadi Pilar penting dalam perkuatan peran perempuan Indonesia. Sehingga potensi anggotanya terus berkembang sebagai Pilar pembanguan,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa sekaligus Penasehat DWP Kabupaten Sumbawa, Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, SE., menyampaikan DWP Kabupaten Sumbawa lahir dan tumbuh bersama dengan semangat Gotong Royong dan keikhlasan serta, memiliki kepedulian tinggi terhadap Kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“DWP juga terus menjalankan peran dan fungsinya dalam berbagai Kegiatan Sosial, Pendidikan, dan kemanusian. Keberhasilan dan prestasi yang diraih tidak terlepas Dari sinergi dan Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan DWP Kabupaten Sumbawa,” terangnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan yang didapatkan DWP selama 24 Tahun merupakan hasil kerja keras, dedikasi dan keikhlasan para anggota DWP.

BACA JUGA  Lomba Menulis Sinopsis dan Resensi Tingkat Kabupaten Sumbawa Sukses, Inilah Juaranya

Menurut Haji Bass sapaan akrab Sekda Sumbawa, keberhasilan tersebut tidak lepas dengan adanya Koordinasi dan sinergi dengan stakeholders terkait.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada DWP Kabupaten Sumbawa yang telah menjaga Semangat Gotong Royong dan Semangat kepedulian bersama,” ungkap Haji Bass.

Lanjutnya, seiring dengan perkembangan DWP Kabupaten Sumbawa menuju Organisasi yang professional sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah, tujuan Organisasi harus tetap diperhatikan untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan Kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perempuan memiliki peran penting dalam membantu Pembangunan, maupun dalam mewujudkan Kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, DWP diharapkan mampu menjadi akselerator terwujudnya kesetaraan Gender,” jelasnya.

BACA JUGA  Bahas Strategi Pengawasan OPD, DPRD Sumbawa Terima Kunker Ketua Komisi 2 KSB

Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 24 ini ditandai dengan pemotong nasi tumpeng. Kegiatan ini juga diisi dengan Penyerahan Santunan Pendidikan kepada anak-anak Aparatu Sipil Negara dan diterima Secara Simbolis oleh 5 Perwakilan anak yang terdiri 2 Perwakilan SD, 1 anak SMP dan 2 anak SMA. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.