Pompa Semangat Kader, DPD PDI Perjuangan NTB Rakorda Menangkan Pemilu 2024

oleh -2774 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) NTB se-Pulau Sumbawa dalam rangka Konsolidasi partai dan pemenangan PDI-P 2024, Kamis (14/12/2023). di Hotel Parahiyangan Sumbawa Besar

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Parahiyangan, Sumbawa ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat SH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan H Lalu Budi Suryata SP, Ketua Bappilu Dr HW Musyafirin MM bersama pengurus DPD, Calon DPD Hj Mauren.

Hadir pula para Dokter Rumah Sakit Apung Malahayati, Ketua DPC PDI Perjuangan se-Pulau Sumbawa, para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD se-Pulau Sumbawa meliputi Kabupaten Sumbawa, Bima, Kota Bima, Dompu, dan Sumbawa Barat serta Pengurus PAC, Ranting dan anak Ranting.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, mengucapkan selamat datang kepada segenap Pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Sumbawa.

“Tadi di jalan dikatakan oleh Ketua DPD bahwa Sumbawa hari ini suasananya berbeda, tambah baik. Sering seringlah mengadakan event di Kabupaten Sumbawa karena akan berdampak positif bagi kami di Daerah dan bisa juga Sumbawa sebagai Barometer PDI Perjuangan di Provinsi NTB,” ungkap Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

BACA JUGA  Fraksi Gerindra Apresiasi Peningkatan PAD

Menurut Rafiq, Peserta Rakor hari ini dihadiri kurang lebih seribu orang. Karena massa dibatasi, dan terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah yang hadir, semoga selama di Sumbawa membawa kesan yang baik.

Dikatakan Rafiq, Sikap loyalitas kepada Partai adalah yang paling utama, setiap kader harus tegak lurus ketika ada perintah Partai. “DNA” kita tak pernah takut untuk berjuang menghadapi siapapun, untuk memenangkan PDI-P 2024 mendatang.

“PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa sangat Kompak bersatu memenangkan PDIP,” ujarnya yang disambut teriakan peserta, Rafiq Bupati Sumbawa.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB H Rachmat Hidayat, SH juga memberikan apresiasi dan semangat kepada seluruh peserta Rakor.

BACA JUGA  Benahi Organisasi dan Perbanyak Kompetisi Cara Ansori Genjot Prestasi Sepak Takraw

“Hari ini, kita rapat konsolidasi Partai, bukan Kampanye, karena yang kita undang adalah internal Partai saja tidak ada orang luar. Jadi jangan takut, kita adalah partai yang legal,” tegas Haji Rachmat.

Disamping memompa semangat para kader, H Rachmat menceritakan sejarah terpilihnya Ketua DPC Sumbawa Abdul Rafiq SH. Menurutnya Gedung tempat Rakor ini ada sejarahnya, dimana saat itu, kita menunjuk Abdul Rafiq sebagai Ketua DPC Kabupaten Sumbawa.

“Di Gedung inilah, kita menunjuk Abdul Rafiq sebagai Ketua DPC Kabupaten Sumbawa. Saat itu saya tawarkan kepada Lalu Budi namun tidak sanggup dan ditawarkan kepada Abdul Rafiq langsung menyanggupi maka kita tetapkan dia (Rafiq-red) sebagai Ketua DPC,” ungkap Haji Rachmat.

Selain itu Ketua DPD PDI-P NTB ini juga menegaskan bahwa, tujuan hadir disini untuk menguatkan semangat, serta strategi memenangkan PDI-P, dan Ini adalah kewajiban seluruh kader.

“Tekad kita menangkan partai, jangan terganggu dengan polling, mari kita sentuh hati rakyat, Door to door, karena itulah yang sangat penting bagi kita untuk dilakukan,” jelasnya.

BACA JUGA  Setelah Juara di Porprov, 2 Atlet Binaan Waka Ansori Lolos PON Aceh

Melihat semangat para kader, H Rachmat mengaku sangat terkesan dengan Sumbawa. Hari ini sangat senang dan bahagia, karena harapan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa dan harapan saya In shaa Allah tercapai.

“Mari kita turun ke rakyat, berikan pengertian jika tidak demikian maka tidak mungkin Kemenangan itu diraih. Silahkan turun kerakyat karena sejak dulu sebelum Sumbawa Pecah dua dengan KSB, Sumbawa adalah Kandangnya Banteng (PDI). Gantungkan cita-citamu setinggi-tinggi langit. Jangan takut. Berani yang benar berani mengatakan Jalan dan arah PDI Perjuangan, bahwa partai ini legal, sesuai Undang Undang,” tegasnya.

“Untuk merebut kemenangan itu tidak gampang, jadi tidak boleh main – main berjuang. Dengan melihat kehadiran saudara hal ini sudah menunjukkan kecerdasan saudara semua dan kita yakin PDI-P akan menang 2024 dan selanjut Pilkada serta Pilgub,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.