Rakorda PDIP se-Pulau Sumbawa, Rachmat Hidayat Ingatkan Kader Temui Rakyat

oleh -2329 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id– Satukan tekad songsong Kemenangan Pilpres dan Pileg 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) se Pulau Sumbawa, Kamis (14/12/2023).

Rapat Koordinasi Daerah yang dilaksanakan di Hotel Parahiyangan, Sumbawa ini dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan H. Rachmat Hidayat SH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan H.Lalu Budi Suryata SP, Ketua Bappilu Dr H.W.Musyafirin MM , para Dokter Rumah Sakit Apung Malahayati, Ketua DPC PDI Perjuangan Se Pulau Sumbawa.

Hadir juga sejumlah Pengurus DPD PDIP NTB antara lain, Ruslan Turmuzi, Raden Nuna Abriadi, Endang Yuliati, dr Melly dan Hakam Ali Niazi.

Kemudian, para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten /Kota Se Pulau Sumbawa meliputi Kabupaten Sumbawa, Bima, Kota Bima, Dompu, dan Sumbawa Barat serta Pengurus PAC, Ranting dan anak Ranting Se – Pulau Sumbawa.

BACA JUGA  PSU Untir Iwis, HMS Unggul di TPS 04 dan HJR Menang di TPS 07

Dalam paparannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, H Rachmat Hidayat SH, mengapresiasi seluruh peserta Rakorda PDIP se-Pulau Sumbawa. Menurutnya, ini bukan kampanye melainkan rakor dalam rangka konsolidasi partai.

“Tujuan saya mengumpulkan kalian semua, saya ingin mengingatkan kalian bahwa tugas kita berorganisasi politik ini adalah ingin merebut segalanya di dalam kekuasaan. Pertama adalah Pilpres, Menangkan Ganjar Mahfud , Kedua DPD, Ketiga DPR RI, ke empat DPRD Kota dan Provinsi. Kalau itu kita menang, baru Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur kita buat,” tegasnya.

Dikatakannya, merebut kemenangan bukanlah hal yang mudah jika semua unsur partai tidak solid dan kompak. Ia mengingatkan, agar tidak terpengaruh dengan survey- survey maupun poling-poling yang ada.

“Mari kita sentuh hati rakyat, Door to door, karena itulah yang sangat penting bagi kita untuk dilakukan,” ajaknya.

Lanjut H Rachmat, melihat kekompakan kader Pulau Sumbawa ini, maka wajib Gubernur atau Wakil Gubernur NTB pada Pilgub 2024 mendatang dari PDI Perjuangan, yakni Musyafirin. Termasuk merebut kembali kursi Bupati Sumbawa dan mempertahankan posisi Bupati Sumbawa Barat.

BACA JUGA  Empang Kembali Dilanda Banjir, Disos Sigap Terjunkan Relawan Tagana

“Kalau saya lihat kompaknya di Pulau Sumbawa ini, kita wajib punya wakil gubernur dari PDI Perjuangan, dengan catatan kalian menangkan semuanya. Jadi hari ini kita bulatkan tekat menangkan partai. Jangan terganggu dengan poling-poling. Kita harus turun ketemu dengan rakyat. Sumbawa kita rebut kembali bupati, Sumbawa Barat juga,” tukasnya.

Rachmat juga memompa semangat juang kader se pulau Sumbawa lewat orasi-orasinya yang menggetarkan dan jargon-jargon khas merah.

“Saudara saudara sekalian, jadi sekarang saya sampaikan salam buat kita, salamnya Ketua Umum buat kita, supaya door to door, sanggup, door to door untuk pemenangan PDI-P 2024 mendatang,” ujar Rachmat diiringi iringi kata bergemuruh dari peserta kompak bilang Sanggup.

BACA JUGA  Gas LPG Langka, Adizul Syahabuddin Ungkap Hasil Pertemuan Komisi 2 DPRD Sumbawa dengan Dinas ESDM NTB

Rachmat juga meminta Musyafirin , Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP NTB untuk memimpin rapat internal tentang strategi Pemenangan Pemilu.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH, mengatakan, rakor hari ini diikuti oleh lebih 1.000 kader PDI Perjuangan se Pulau Sumbawa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah hadir, semoga selama di Sumbawa membawa kesan yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, sikap loyalitas dan tegak lurus terhadap partai merupakan hal yang paling utama. Semua kader PDI Perjuangan merupakan orang-orang yang memiliki DNA nya tidak pernah takut untuk berjuangan.

“Kita tegak lurus ketika ada perintah Partai. Demikian pula “DNA” kita tak pernah takut untuk berjuang menghadapi siapapun, untuk memenangkan PDI-P. Semua kader PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa sangat Kompak bersatu memenangkan kontestasi 2024,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.