Wakili Gubernur Kaltara, Moeis Damhudji Resmikan Asrama Mahasiswa Asal Kalimantan Utara

oleh -1957 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menunjang pendidikan Mahasiswa asal Kalimantan Utara yang menempuh pendidikan di Kabupaten Sumbawa, Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kaltara yang diwakili oleh Moeis Damhudji selaku Bapak Asuh meresmikan asrama Mahasiswa.

Peresmian secara simbolis asrama yang berlokasi di Lingkungan Tanjung Menangis 3 Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (20/12/2023) malam, turut dihadiri Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin, SE,. SH,.

Hadir pula Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua PMKU, Majelis Pembina Organisasi (MPO) dan mahasiswa UTS penghuni asrama asal Kaltara.

Atas peresmian asrama tersebut, para Mahasiswa Universitas Teknologi Samawa (UTS) asal Kalimantan Utara yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU) sangat berbahagia karena kini memiliki asrama.

Gubernur Kaltara, Brigjend Pol (Purn) Drs. Zainal Arifin Paliwang SH., M.Hum yang diwakili Moeis Damhudji selaku “Bapak Asuh” PMKU, menyampaikan rasa syukur atas selesainya Asrama PMKU yang dibangun sejak dua bulan lalu.

BACA JUGA  Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Sumbawa Datangi PT Yakult

Keberadaan asrama ini kata Gubernur sebagai bentuk perhatian Pemprov Kaltara terhadap keberadaan putra-putri Kaltara yang menempuh pendidikan di UTS yang berjumlah 200-an orang.

Sebelum dibangun asrama PMKU, ungkap Muis, mahasiswa asal Kaltara menempati asrama di UTS, sebagian lagi bertempat tinggal di luar bahkan di wilayah perkotaan. Sembari menunggu asrama dibangun, Pemprov menempatkan para mahasiswa di Hotel Sutan, KM 1 Jalan Lintas Sumbawa—Bima.

Terkait peresmian secara simbolis Asrama PMKU, Muis yang juga wartawan Metro TV Biro Sumbawa ini mengakui bahwa Gubernur Kaltara sangat berkeinginan untuk hadir.

Namun karena kesibukannya, berjanji akan hadir pada awal Januari 2024 untuk melakukan peresmian asrama PMKU tersebut secara resmi. Gubernur menitip pesan kepada para mahasiswa agar belajar yang giat dan tidak menyiakan harapan orang tua.

BACA JUGA  Persiapan HUT RI ke-79, Kodim 1607 Sumbawa Seleksi Calon Paskibraka

“Belajar dengan giat, jangan sia-siakan harapan orang tua, jaga kekompakan dan toleransi di lingkugnan sekitar,” kata Muis mengutip pesan Gubernur Kaltara.

Untuk diketahui, Asrama PMKU di Tanjung Menangis 3 terdiri dari 16 kamar. Masing-masing kamar diisi oleh dua orang. Guna menampung mahasiswa UTS asal Kaltara yang mencapai ratusan orang, saat ini tengah dibangun asrama yang lebih representative di Jalan Sernu—Kerato, yang diperkirakan akan selesai tahun 2024.

Sementara Wakil Ketua PMKU Sumbawa, Renaldy menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kaltara yang mampu mewujudkan mimpi mereka.

Dengan keberadaan mereka di lingkungan yang baru, Ia berharap dapat diterima oleh masyarakat setempat. Ia pun menghimbau para penghuni asrama untuk bisa menjaga diri, beradaptasi dan bermanfaat dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Wabup Novi Buka Bedah Buku Sumbawa Tahun 1876

“Mohon bimbingan selama kami ada di sini. Kami siap berkontribusi untuk warga dan lingkungan,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Dandi Muhammad Yusuf selaku Majelis Pembina Organisasi PMKU. Menurutnya, asrama ini sangat diidamkan oleh para mahasiswa asal Kaltara.

“Keinginan kami untuk asrama ini sejak 2017. Pasca Pilkada serentak 2020 dan selesai pelantikan, Gubernur Kaltara langsung ke Sumbawa melihat adik-adik di sini. Beliau langsung menempatkan kami di Hotel Sutan agar mendapatkan tempat tinggal sementara yang representatif. Dan sekarang kami berada di sini dan memiliki asrama. Ini malam pertama kami menginap,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan jajarannya, terkhususnya Moeis Damhudji yang menjadi orang tua asuh sekaligus mewakili Pemprov Kaltara di Sumbawa dan intens menfasilitasi kebutuhan para mahasiswa. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.