Banyak Bukti Telah Dilakukan, Rafiq Berkomitmen Perjuangkan Hak Pemuda

oleh -1838 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Selepas mengikuti Upacara Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH bertolak ke Desa Buin Baru Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa Senin (22/1/2024) dalam rangka Kampanye tatap muka bersama masyarakat setempat.

Turut hadir bersama ketua DPC PDI-P Sumbawa, Caleg DPR RI H Lalu Budi Suryata SP, Caleg DPRD Provinsi NTB Abdul Rahim ST, dan jajaran Pengurus, yang disambut antusias oleh kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, para millenial, dan ibu ibu pelaku UMKM.

Pada kampanye Pemilu 2024 di Buin Baru ini, DPC PDI Perjuangan mengangkat beberapa hal utama, di antaranya Persoalan anak muda.

Dikatakan oleh Rafiq akrabnya disapa. DPC PDIP Kabupaten Sumbawa menyadari bahwa anak muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dalam pembangunan.

Oleh karena itu, PDIP berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada persoalan anak muda, seperti pendidikan, lapangan kerja, dan kesehatan.

PDI Perjuangan juga menawarkan berbagai program untuk menciptakan lapangan kerja bagi anak muda, seperti pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha.

BACA JUGA  Asyik Merekap Togel, Pemuda Lunyuk Ini Diamankan Polisi

Selain itu, PDIP juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi anak muda.

Dikatakannya bahwa komitmen PDI Perjuangan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sudah terbukti, harmoni dan komunikasi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan rakyat sebagai konstituen di Desa Buin Baru dengan wakilnya di Parlemen telah berbuah manis.

Beberapa program dan kegiatan yang dilakukan diantaranya Normalisasi sungai, bantuan untuk masjid, bantuan mesin genset 100 unit, bantuan kambing sebanyak 70 ekor, pemasangan paving blok, hingga bantuan hand traktor untuk menunjang usaha pertanian telah diperjuangkan Fraksi PDI Perjuang buat masyarakat Desa Buin Baru.

“Ibu-ibu merupakan kelompok masyarakat yang memiliki peran penting dalam keluarga dan masyarakat.o PDI Perjuangan berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada ibu-ibu, seperti pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya.

DPC PDIP Kabupaten Sumbawa menawarkan berbagai program untuk membantu ibu-ibu untuk meningkatkan pendapatan, seperti pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha. Selain itu, juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi ibu-ibu, terutama ibu hamil dan anak.

BACA JUGA  Daftar ke KPU, PDI-P Sumbawa Target 8 Kursi DPRD

Hal yang menarik perhatian pula adalah ketika mengangkat masalah Infrastruktur.

“Infrastruktur adalah faktor penting untuk mendorong pembangunan. Oleh karena itu, DPC PDIP Kabupaten Sumbawa berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang merata di seluruh Dapil termasuk di Desa Buin Baru.

Disebutkannya bahwa pentingnya pembangunan infrastruktur yang merata, terutama infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, dan irigasi. DPC PDIP juga berkomitmen untuk membangun Komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk pembangunan infrastruktur yang mendukung pengembangan ekonomi, seperti jalan, jembatan, Pasar, embung, Sumur Bor, Pembenahan tempat pariwisata dan sebagainya.

Seperti pertemuan sebelumnya, Abdul Rafiq melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden maupun DPD. ” Pemimpin merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa. Oleh karena itu, PDIP mengajak masyarakat untuk hati-hati dalam memilih pemimpin.Pilihlah pemimpin yang berintegritas, melayani rakyat bukan memposisikan diri sebagai majikan, tapi pelayan, dan memiliki visi serta misi yang jelas untuk membawa kemajuan bagi bangsa dan negara”

BACA JUGA  Ketua DPRD Minta Pemda Sosialisasikan Fasilitas Gratis Pemulangan Jenazah dari Luar Sumbawa

Kemudian lanjutnya, Simulasi ini kita lakukan agar Bapak ibu, saudara saudari Kami di Desa Buin Baru tidak lupa dan tidak salah dalam mencoblos PDI Perjuangan terutama para Caleg yang telah datang membersamai selama ini. “Ganjar Mahfud adalah Capres dan Cawapres yang diusung PDI Perjuangan bersama partai Koalisi, mereka adalah figur Pemimpin yang berintegritas, dan memiliki visi dan misi yang jelas untuk Bangsa ini. Para caleg PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB datang ke Desa Buin Baru untuk ikhtiar menjemput kembali Mandat Rakyat untuk PDI Perjuangan. Mari Kita menangkan Ganjar Mahfud dan PDI Perjuangan ” Imbuhnya.

“Kami mohon do’a restu dan dukungannya sehingga segala apa yang kita hajat diijabahi Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.