Bawa Misi Kesejahteraan, Caleg DPR RI Dapil NTB 1, Dr. Supratman SH, MH, Guncang Lape

oleh -2386 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemilihan umum Pileg dan Pilpres tinggal menghitung hari, Dr Supratman, SH,. MH,. yang juga Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 1 terus gencar turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, bersilaturahmi dan bertatap muka sekaligus menyampaikan program-program unggulan untuk kesejahteraan warga, Jum’at (26/01/2024).

Diperintahkannya Dr Supratman oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI mewakili masyarakat pulau sumbawa membawa misi kesejahteraan melalui program unggulan yang selama ini telah sukses dijalankan di Sulawesi Selatan selama 2 Periode menjadi Anggota DPR RI.

“Saya menjadi Caleg DPR RI mewakili Pulau Sumbawa ini karena diperintah langsung oleh Pak Prabowo melalui Sekjen DPP Gerindra, yang menurut penilaian mereka saya mampu membawa aspirasi masyarakat kabupaten Sumbawa dan pulau Sumbawa pada umumnya,” ujar Ketua Badan Legislasi DPR RI 2 Periode ini.

Menurut Dr. Supratman, setelah keliling bertemu masyarakat pulau sumbawa, dirinya merasa yakin meski bukan orang Sumbawa, dengan penerimaan warga yang begitu ramah, sopan dan membawa kesejukan tersendiri dan jika ditakdirkan terpilih pada 14 Februari 2024 mendatang, maka kepentingan Sumbawa menjadi hal yang utama untuk diperjuangkan.

BACA JUGA  KPU Sumbawa Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS, Ini Jadwalnya

“Saya akan menyesuaikan diri dan belajar, baik dari sisi bahasa budaya serta apapun yang terkait dengan adat istiadat di Kabupaten Sumbawa ini. Saya akan berupaya untuk menjadi orang Sumbawa yang sesungguhnya. Mohon terima saya sebagai bagian dari sumbawa,” ungkapnya.

Dikatakan Maman sapaan akrab Dr. Supratman, masyarakat Sulawesi Selatan dalam ikatan sejarah memiliki keterkaitan erat dengan masyarakat Sumbawa. Karenanya ia yakin tidak sulit baginya untuk menyesuaikan diri dengan adat dan budaya yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Kemarin kami bersama Menteri Pertanian RI datang di Kabupaten Sumbawa dalam rangka penyerahan bantuan pemerintah, kebetulan saya mendampingi Menteri Pertanian untuk menyerahkan bantuan sebesar 57 miliar untuk pengembangan pertanian Kabupaten Sumbawa, bahkan hasil komunikasi terakhir bantuan tersebut akan ditambah lagi senilai 100 Miliar,” jelasnya.

Ditambahkan, sebagai anggota komisi 6 yang memiliki mitra kerja dengan BUMN yang wajib menyalurkan CSR-nya 5% dari total keuntungannya. di Kabupaten Sumbawa terlihat aktifitas UMKM sangat bergeliat.

BACA JUGA  Berikan Peluang Kader di DPRD Sumbawa, Yamin Abe Maju ke Provinsi

“Jika ditakdirkan bisa duduk kembali di DPR RI, ada bantuan 1000 rombong per tahun yang siap kami alokasikan. Modal usaha yang kami kucurkan melalui lembaga keuangan mikro dengan alokasi 50 juta per desa/kelurahan. Juga ambulance yang kami alokasikan setiap kecamatan di Kabupaten Sumbawa serta sumur bor dalam untuk membantu air bersih dan pertanian,” tandasnya.

Ketua PAC Gerindra Lape, Amir Mahmud, SPd, MPd I dalam orasi politiknya merasa terharu atas kehadiran Dr. Supratman yang menemui warga Lape dan simpatisan Partai Gerindra.

“Kami sangat terharu atas kehadiran Bapak menemui warga Lape, kami do’akan Pak Supratman sukses meraih kursi DPR RI untuk ketiga kalinya. Sehingga gagasan dan program dapat dialokasikan untuk Kecamatan Lape khususnya dan Sumbawa pada umumnya,” ujar Ustad Amir sapaan akrab Caleg Gerindra nomor urut 4 dari Dapil 2 Kabupaten Sumbawa.

Ustad Amir menyampaikan, dirinya yakin mewakafkan diri dan ikhlas mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik, tujuannya adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Sumbawa Gelar Hearing Bersama Pemda

“Jika saya terpilih nanti para santri yang menempuh pendidikan di Madrasah Tsanawiyah di Yayasan Al-Fath yang dipimpinnya akan digratiskan,” jelasnya.

Dikatakan, fasilitas umum terutama jalan desa dan jalan lingkungan butuh sentuhan perbaikan, termasuk pemberdayaan masyarakat harus lebih dioptimalkan dalam rangka mendorong masyarakat meraih kesejahteraan.

Ketua DPC Gerindra, Drs. H. Mohamad Ansori dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk memenangkan partai Gerindra.

“Kami yakin, Kecamatan Lape bisa menjadi lumbung suara partai Gerindra, karena Gerindra hadir membawa program dan gagasan untuk kesejahteraan masyarakat. Percayakan kepada Gerindra,” pungkas Ansori.

Turut mendampingi Dr Supratman kali ini, ketua DPC Gerindra Sumbawa yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil 1, Drs H Mohamad Ansori, para pengurus Pira dan Caleg DPRD Provinsi NTB, Hamzah Abdullah.

Kegiatan kampanye yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Batu Paraga Desa Lape Kecamatan Lape ini disambut antusias ratusan warga dengan gema Doa agar Dr Supratman sukses terpilih mewakili masyarakat pulau Sumbawa di DPR RI untuk periode 2024-2029. (Nuansa/Ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.