Bukan Janji, Dr Supratman Segera Realisasikan Bantuan Kapal Bagi Nelayan di Maronge

oleh -2059 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bentuk kesungguhannya ingin menjadi bagian dari perjuangan Tau dan Tana Samawa, tahun 2024 ini Dr. Supratman akan menggelontorkan bantuan kapal untuk kelompok nelayan di Kecamatan Maronge.

Hal ini disampaikannya pada acara kampanye tatap muka di Gedung Serbaguna Kecamatan Maronge Jum’at malam (26/01/2024).

“Ini bukan janji, namun Tahun ini kami akan alokasikan bantuan kapal 1GT lengkap dengan peralatannya untuk kelompok nelayan di Kecamatan Maronge, bantuan ini merupakan bentuk dari keseriusan saya yang ingin menjadi bagian dari perjuangan Tau dan Tana Samawa,” ujarnya yang disambut teriakan lanjutkan oleh Massa.

Dikatakan, terkait alokasi bantuan kapal ini dirinya dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

BACA JUGA  Ruas Jalan Lenangguar Lunyuk Labil, Suharmaji : Solusinya Direlokasi 5-10 Meter

“Untuk sementara tahun ini kami alokasikan satu unit kapal 1 GT bagi kelompok nelayan di Maronge. In Shaa Allah jika saya terpilih mewakili masyarakat se pulau Sumbawa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di pulau Sumbawa,” kata Caleg nomor urut 1 DPR RI dari Dapil NTB 1 ini.

Menurut Supratman yang akrab dipanggil Maman ini, selain kapal dan peralatan tangkap, aktifitas nelayan juga perlu disupport dengan permodalan yang memadai.

Karenanya Ia akan membentuk lembaga keuangan mikro di setiap desa dan kelurahan yang tujuannya untuk membantu kegiatan usaha masyarakat seperti kelompok usaha bersama (Kube), UMKM, kegiatan pertanian dan peternakan maupun nelayan.

BACA JUGA  Buktikan Komitmen, Ansori Bagikan Gerobak Dorong ke Pedagang Kecil

“Kami tidak ingin masyarakat terjerat meminjam uang dengan bunga tinggi. Dibentuknya lembaga keuangan mikro yang sepenuhnya dikelola masyarakat ini akan menjadi solusi terbaik mengatasi tersedianya permodalan. Rakyat tidak membutuhkan janji dan saya akan buktikan jika saya terpilih ini akan menjadi komitmen serius saya,” pungkas Ketua Baleg DPR RI 2014-sekarang ini. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.