Bupati Sumbawa Terima Penghargaan dari Ombudsman Atas Pelayanan Publik Kualitas Tinggi

oleh -1720 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah, menerima langsung penghargaan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Provinsi NTB.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan penuh rasa syukur atas capaian luar biasa yang berhasil diraih oleh Kabupaten Sumbawa di Aula H. Madilaoe ADT, 18 Januari 2024.

Bupati Mahmud Abdullah menyampaikan puji dan syukur kepada Allah SWT atas capaian ini. Bupati menyebutkan bahwa hari ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi semua warga Kabupaten Sumbawa karena mendapatkan anugerah yang luar biasa atas capaian yang tak terduga.

“Pada tahun 2022, Kabupaten Sumbawa berada dalam zona kuning dengan nilai 67,24 dan kategori C (kualitas sedang). Namun, pada tahun 2023, Kabupaten ini berhasil melompat signifikan dengan meraih nilai 80,06 dan masuk ke dalam zona hijau dengan kategori B (kualitas tinggi). Ini merupakan sukses yang menggembirakan bagi Kabupaten Sumbawa,” kata Bupati Sumbawa.

BACA JUGA  Kurangi Dampak Pemanasan Global, Wabup Novi Tanam Pohon di DAS Saliper Ate

Bupati juga mengapresiasi kerja keras, dedikasi, dan sinergi seluruh instansi pemerintah daerah, termasuk beberapa unit layanan yang memperoleh penilaian kualitas tinggi. Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Puskesmas Unit II Sumbawa menjadi bagian yang berperan penting dalam capaian ini.

Keberhasilan ini, menurut Bupati Mahmud Abdullah, tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari pelayanan publik ini.

Bupati berharap ke depan, Kabupaten Sumbawa dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas melalui komitmen dan kebersamaan.

Selain itu, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen pemerintah daerah yang telah bekerja keras.

“Terima kasih kepada Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi NTB atas kontribusi dan bimbingan dalam melaksanakan survei ini,” ungkapnya.

BACA JUGA  KPU Siap Laksanakan Tahapan Pemilihan Lanjutan Dengan Memerhatikan Protokol Covid-19

Bupati Mahmud Abdullah mengajak semua aparaturnya untuk tidak berhenti di titik ini. Ia mengajak untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi dengan dinamika kebutuhan masyarakat.

“Keberhasilan ini diharapkan menjadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dengan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi NTB, penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, asisten sekretaris daerah, staf ahli Bupati, kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa, kepala dinas sosial, kepala dinas dukcapil, kepala Puskesmas Unit II Sumbawa, kepala bagian organisasi Sekretariat Daerah beserta jajaran. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.