Caleg DPR RI Dr Supratman Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Realisasikan PPS

oleh -2272 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat mulai dari Kabupaten Bima, kota Bima, Dompu, KSB dan Kabupaten Sumbawa serta sambutan hangat warga Lape dan Maronge yang berharap, Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) dapat terbentuk.

Calon Legislatif DPR RI dapil Pulau Sumbawa yang juga Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI 2014-sekarang, Dr Supratman, SH,. MH,. yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra, Drs H Mohamad Ansori menyampaikan dihadapan ribuan warga Maronge siap berjuang bersama untuk merealisasikan terbentuknya PPS.

Kehadiran Maman sapaan akrab Dr Supratman di Maronge yang disambut iringan ratib rabana ode di Gedung Serbaguna Kecamatan Maronge, Jum’at (26/01/2024) membuatnya semakin optimis bahwa masyarakat sumbawa butuh sosok penyeimbang di DPR RI.

BACA JUGA  Meski Diguyur Hujan, Ketua Rafiq Terjun Langsung Bantu Warga Korban Banjir

“Tanggal 30 Januari nanti saya sebagai Ketua Badan Legislasi DPR RI akan menandatangani kerja sama dengan Universitas Samawa, Universitas Nahdlatul Wathan, Universitas Muhamadiyah Bima dan Universitas Cordova, terkait rencana penyusunan naskah akademik dalam rangka pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa,” ujarnya yang disambut terikan 3 Periode oleh warga Maronge.

Sebagai bukti awal komitmennya dalam hal penyusunan naskah akademik pembentukan PPS, ia akan mengusulkan anggaran kepada DPR RI. Sehingga pemerintah kabupaten/kota se pulau Sumbawa tidak perlu lagi menganggarkannya melalui APBD.

“Saya akan gunakan anggaran DPR RI untuk menyiapkan draft rancangan naskah akademik dan undang-undangnya. Kami akan bekerja sama dengan Universitas Samawa, Universitas NW, Universitas Muhammadiyah Kota Bima dan Universitas Cordova di Sumbawa Barat, ” tegas Supratman.

BACA JUGA  Pilkades Serentak 2022, 49 Cakades di KSB Ikuti Deklarasi Damai

Menurutnya, dengan ketulusan kita bersama dirinya yakin dan percaya bahwa mewujudkan harapan terbentuknya Provinsi Pulau Sumbawa bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

“Jika PPS terealisasi saya yakin, anak-anak kita ke depan akan semakin jauh lebih terang masa depannya dibandingkan apa yang telah kita alami selama ini, karenanya saya akan mengajak seluruh tokoh di Sumbawa untuk bersama-sama mendorong terbentuknya PPS,” jelasnya.

Ditambahkan, jika dirinya nanti terpilih mewakili Pulau Sumbawa di DPR-RI, selalu berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat se pulau Sumbawa.

“Saya dengar di beberapa tempat banyak sekali orang yang mengabaikan siapa wakilnya di DPR RI, karena wakilnya tidak pernah turun dan datang menemui rakyat yang memilihnya. Saya akan menyesuaikan diri akan belajar, baik dari sisi bahasa budaya dan apapun yang terkait dengan adat istiadat di Kabupaten Sumbawa ini dan saya akan berupaya untuk menjadi orang Sumbawa yang sesungguhnya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sumbawa Jemput Program ke Kementerian PUPR

Selain itu, Supratman juga mengajak masyarakat kabupaten sumbawa untuk kompak dan solid berjuang bersama memenangkan partai Gerindra dan Presiden/Wakil Presiden Prabowo-Gibran di 14 Februari 2024 mendatang dengan datang ke TPS mengajak sanak saudara keluarga, sahabat dan tetangga.

“Menangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto Presiden satu putaran untuk sumbawa dan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.