DKP Sumbawa Terima Bantuan DAK 3 Miliar dan 104 Juta dari APBD 2024

oleh -745 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa mendapatkan dorongan signifikan dalam pengembangan sektor perikanan dengan menerima 34 paket bantuan sarana budidaya senilai 3 miliar rupiah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

Kepala DKP Sumbawa, Rahmat Hidayat, dalam keterangannya mengatakan bahwa bantuan ini terfokus pada pengembangan sarana dan prasarana budidaya perikanan di berbagai desa.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan ini yang akan memperkuat sektor perikanan di wilayah kita,” ujarnya, Senin (15/01/2024).

Bantuan tersebut mencakup berbagai paket sarana budidaya, antara lain 7 paket untuk budidaya udang di Desa Penyaring, Desa Stowe Brang, dan Desa Labuhan Kuris.

Selain itu, ada 5 paket untuk budidaya bandeng di Desa Kukin dan Desa Teluk Santong, serta 10 paket untuk budidaya Kerapu di Desa Pulau Kaung, Desa Pulau Bungin, dan Desa Labuhan Alas.

BACA JUGA  Hasil Swab Dokter Spesialis Bedah Negatif, Pelayanan Kembali Normal

Kemudian Desa Baturotok, Desa Lunyuk Rea, dan Desa Labuhan Sumbawa mendapatkan 7 paket untuk budidaya Nila, sementara 5 paket untuk Desa Sabedo, Desa Karang Dima, Desa Samapuin, Desa Pungka, dan Desa Rhee Loka menerima bantuan untuk budidaya lele kolam terpal.

Sementara Kabid Budidaya DKP Sumbawa, Naeli Zakiyah, menambahkan bahwa selain bantuan DAK, pihaknya juga menerima dukungan sebesar 104 juta rupiah dari APBD melalui aspirasi DPRD Kabupaten Sumbawa untuk tiga desa.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi petani dan masyarakat di sektor perikanan, meningkatkan produksi, dan memberikan dampak ekonomi yang berkelanjutan,” katanya.

DKP Sumbawa berharap agar bantuan ini akan menjadi langkah awal untuk peningkatan kesejahteraan dan pengembangan potensi perikanan. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.