Dr Supratman dan Mohamad Ansori Dampingi Mentan RI Tanam Jagung di Samota

oleh -2013 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id– Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Dr Supratman, SH,. MH,. bersama Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori berkesempatan mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI di Kabupaten Sumbawa, Kamis (26/01/2024).

Terpantau oleh media ini, Dr Supratman didampingi Haji Ansori melakukan penanaman jagung bersama Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP,. di Poktan Kedawan wilayah Samota, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa.

Dalam Kunjungan Menteri Amran kali ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan produksi pertanian, khususnya jagung hibrida varietas NK 7328 (Sumo).

Dengan luas lahan kelompok mencapai 50 Ha, dan indeks pertanaman (IP) satu tahun mencapai 100, para petani diharapkan dapat mencapai produktivitas 7-8 Ton/Ha.

BACA JUGA  Truk Kayu Ilegal Berhasil Diamankan TNI Bersama KPH

Pola tanam yang diterapkan oleh petani setempat adalah palawija-bero-bero, menciptakan lingkungan yang optimal untuk pertumbuhan jagung.

Selain itu, harga jagung yang cukup menarik di pasaran memberikan insentif positif bagi petani, dengan harga mencapai Rp.4.800 – 5.000 / Kg untuk jagung kering panen kandungan air di atas 28%.

Selain mendampingi Menteri Pertanian RI dalam kunjungan kerjanya, kehadiran Dr Supratman kembali ke kabupaten sumbawa untuk melaksanakan tatap muka dan kampanye terbuka yang akan dilaksanakan dibeberapa titik mulai hari Jum’at 26 Januari 2024 esok.

“Alhamdulillah, kami kembali turun ke Dapil untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat yang akan kita mulai esok hingga 29 Januari mendatang,” ujar Dr Supratman kepada media ini usai kegiatan.

BACA JUGA  Cegah Kampanye Luar Jadwal, Bawaslu Sumbawa Terbitkan Imbauan untuk Parpol

Untuk jadwal kampanye lanjut Ketua Badan Legislasi DPR RI 2 Periode ini akan dimulai dari kecamatan Lape, kemudian Maronge, Unter Iwis, Penyaring Moyo Utara, Rhee, Buer dan hari terakhir di Kecamatan Labangka dan Empang.

“Kami mohon Doa dan dukungan, semoga kegiatan yang sudah dijadwalkan berjalan lancar dan In Shaa Allah. Tetap semangat, menangkan Gerindra dan pilih Prabowo-Gibran untuk Sumbawa dan Indonesia lebih baik,” ungkapnya.

Disinggung dukungan untuk membantu petani, Dr Supratman mengatakan bahwa, petani di kabupaten sumbawa sebagian besar masih berharap dari hujan, artinya bila hujan turun baru para petani menggarap lahannya.

Ke depan kata Supratman, kita berupaya agar petani dapat menggarap lahannya meskipun di musim kemarau, caranya dengan membuatkan Sumur Bor Dalam di wilayah lahan pertanian.

BACA JUGA  KPU Sumbawa Gerak Cepat Temui Ketua Gugus Tugas dan Kapolres

“Setiap wilayah kita dukung dengan membuatkan sumur bor dalam agar para petani kita bisa mengolah lahannya minima 2 hingga 3 kali setahun dan tidak hanya berharap dengan hujan saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dr Supratman, SH,. MH,. merupakan Calon DPR RI Dapil Pulau Sumbawa yang meliputi Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat atau KSB.

Dr Supratman, diperintahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mewakili aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa sebagai Caleg DPR RI periode 2024-2029. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.