Dr Supratman dan Waka Ansori Akan Perjuangkan Ambulance Gratis Setiap Kecamatan

oleh -2006 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Anggota DPR RI Dr. Supratman, S.H.,M.H. didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. H. Mohammad Ansori melanjutkan blusukan dengan menemui warga yang ada di Gang Manggis 3 Kelurahan Uma Sima, Senin (08/01/2024) malam.

Kedatangan kedua kader terbaik Partai Gerindra ini disambut meriah warga setempat dengan pentas seni tari Pendet asal Bali.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, keduanya menyatakan kekagumannya atas antusias penerimaan yang luar biasa dari warga Gang Manggis dan Irian Uma Sima yang sangat luar biasa.

Pada kesempatan tersebut, Waka Ansori yang juga Ketua DPC Gerindra Sumbawa tersebut mensosialisasikan sejumlah program yang akan diwujudkan di Dapil 1, daerah pemilihannya. Ia berjanji siap melanjutkan semua program yang sudah digelontorkan selama ini. Mulai dari bantuan rombong yang akan terus ditambah juga bantuan modal melalui KUBE hingga ribuan kelompok di 2024.

BACA JUGA  Pengadaan Melalui APBDes, Bupati Sumbawa Launching Truk Sampah Desa Langam

Selain itu, figur bakal calon bupati dari partai Gerindra ini juga akan merealisasikan bantuan sumur bor khususnya di Kecamatan Sumbawa. Bantuan ini nantinya diharapkan dapat membantu warga yang kerap kali kesulitan air bersih.

“Kemarin kita sudah bantu sumur bor di wilayah Brang Biji dan 2024 mendatang kita buatkan di wilayah lain di kecamatan sumbawa, Moyo Utara dan Moyo Hilir agar kebutuhan air bersih bagi warga dapat terpenuhi,” ungkap Waka Ansori.

Melanjutkan apa yang disampaikan H. Ansori, Dr. Supratman optimis dengan kolaborasi antara DPR RI dan DPRD Sumbawa maka akan memberikan kontribusi optimal bagi masyarakat.

Selain mendukung program H. Ansori yang sudah berjalan selama ini, ia akan menghadirkan dan mewujudkan berbagai program di Kabupaten Sumbawa.

Program dimaksud, antara lain program Ambulance gratis di Kabupaten Sumbawa. Tiap kecamatan 1 ambulance.

“Lewat Partai Gerindra kami canangkan setiap kecamatan satu ambulance gratis. 24 kecamatan bukan sesuatu yang besar. Ini akan saya ambil dari CSR BUMN. Seluruh perusahaan BUMN adalah mitra kami di DPR RI,” ujarnya.

BACA JUGA  Tunaikan Janji, Waka Ansori Bantu Meubelair dan Tuntaskan Musholla SDN Ngeru

Ambulance pertama Pulau Sumbawa dalam waktu dekat segera hadir di Kabupaten Dompu, berikutnya Kabupaten Sumbawa.

Program berikutnya adalah menghadirkan lembaga pembiayaan mikro. Program ini dihadirkan dalam upaya menekan tingkat bunga pinjaman dengan sistem bagi hasil.

“Modalnya nanti akan kami support per desa/kelurahan 50 juta dan ini nanti se Kabupaten Sumbawa,” komitmennya.

Program lainnya adalah program dukungan kepada UMKM melalu penyediaan fasilitas rombong. Ia bertekad akan menggelontorkan seribu unit rombong tahun ini di Kabupaten Sumbawa.

“Kami di Komisi 6 kebutulan bermitra dengan Kementerian Perdagangan, sehingga setiap tahun ribuan unit rombong kami gelontorkan. Ini nanti kami kolaborasi dengan pak Ansori,” kata Ketua Badan Legislasi DPR RI yang memulai karir sebagai seorang dosen ini.

BACA JUGA  Waka Ansori Reses Perdana Masa Sidang III di RW 08 Bugis

Selain itu, Anggota DPR RI 2 Periode ini siap membantu masyarakat yang memiliki keahlian menjahit dengan diberikan mesin jahi. Yang senang otomotif diberikan bantuan peralatan bengkel lengkap dan begitu juga yang ahli pertukangan akan dibantu alat-alat pertukangan serta usaha lainnya.

“Yang penting masyarakat mau bekerja sesuai keahlian, kita support kebutuhan nya melalui program kementerian di pusat melalui ketua DPC Gerindra Sumbawa,” ungkapnya.

Bahkan yang tak kalah penting, ia berpesan bagi warga Sumbawa yang sedang atau memili keluarga berobat di Jakarta agar bisa menghubunginya.

“Jangan sungkan menghubungi saya bila ada keluarga yang sakit sedang berobat di jakarta. Kita bisa jadikan rumah dinas DPR RI sebagai tempat tinggal selama berobat. Yang lainnya biarkan menjadi tanggungjawab saya di Jakarta,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.