Jum’at Curhat Bersama Wartawan, Kapolres Sumbawa : Media Garda Terdepan Kamtibmas

oleh -2521 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menjaga Kamtibmas di kabupaten sumbawa, Kapolres AKBP Heru Muslimin, SIK,. MIP,. bersama jajaran terus berupaya agar suasana jelang HUT Sumbawa dan pesta demokrasi dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar “Jumat Curhat” bersama sejumlah wartawan media online, media cetak, dan media televisi, jumat (19/01/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu, Kapolres Sumbawa, AKBP Heru mengatakan, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin dengan media sebagai upaya mempererat hubungan kemitraan sekaligus dalam rangka menjaga kamtibmas.

“Keamanan wilayah bukan saja tanggung jawab aparat kepolisian semata, namun menjadi tanggung jawab bersama termasuk peran wartawan. Media adalah garda terdepan Kamtibmas, kepolisian hanyalah pelaksana di lapangan,” ujar Kapolres.

BACA JUGA  Debat Cawapres, Hasto : Sentimen Positif Prof Mahfud MD Paling Besar

Terlebih, menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa dan menghadapi pesta demokrasi pemilu 14 Februari 2024 mendatang diharapkan agar situasi tetap aman dan kondusif supaya warga tetap menikmati suasana keharmonisan di wilayah kabupaten sumbawa.

“Hubungan kemitraan dengan media harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik. silaturahmi dengan rekan media dirasakan penting, selain mempererat hubungan kemitraan, juga mengantisipasi gangguan kamtibmas agar sumbawa tetap aman,” jelas AKBP Heru.

Hal senada juga diungkapkan Kasi Humas, Ipda Dwi Nuryanto S.Adm. Menghadapi pemilu sumbawa agar tetap terjaga, diharapkan kepada rekan media untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik.

“jika ada hal – hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas supaya terlebih dahulu dilakukan upaya konfirmasi”, pinta H. Dwi.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Musnahkan Puluhan Botol Miras Hasil Tipiring

Sementara Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin, SE mengatakan, apa yang menjadi harapan Kasi Humas telah  dilaksanakan oleh para wartawan yang tergabung di PWI sumbawa sesuai kode etik jurnalis.

“Jika kami merasa perlu pendalaman tentang suatu informasi yang akan kami beritakan atau kami muat, kami menghubungi Kapolres atau Kasat, sebab secara tehnis lebih paham dengan persoalan”, pungkas Zain. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.