Kampanye di Labangka-Empang, Dr Supratman Siap Wakafkan Diri dan Bawa Program Pusat ke Warga

oleh -1971 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Calon Legislator DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 1 Dapil Pulau Sumbawa, Dr Supratman, SH,. MH,. siap mewakafkan diri untuk berjuang mensejahterakan masyarakat NTB khusus nya Pulau Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Doktor Maman sapaan akrab Dr Supratman saat melaksanakan kampanye tatap muka dihadapan ribuan warga masyarakat kecamatan Labangka dan Empang, Ahad (29/01/2024).

Kehadiran Dr Supratman ke wilayah timur kabupaten sumbawa ini didampingi langsung oleh Ketua DPC Gerindra Sumbawa yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa nomor urut 1 Dapil 1, Drs H Mohamad Ansori dan segenap pengurus DPC serta para Caleg Gerindra.

Menurut Supratman, kesiapan dirinya mewakafkan jiwa dan raga untuk masyarakat pulau sumbawa setelah keliling bertemu warga mulai dari Kabupaten Bima, kota Bima, Dompu, KSB dan Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Mudahkan Narsum, Ini Nama Wartawan Sumbawa yang Diakui Dewan Pers

“Pertama kali masuk pulau sumbawa, saya seperti masuk hutan belantara tidak tau harus kemana namun setelah bertemu masyarakat ternyata warga Pulau Sumbawa sangat baik, ramah, sopan dan pintunya selalu terbuka untuk siapa saja. Inilah awal mula kecintaan saya pada Pulau Sumbawa,” ungkap Dr Supratman.

Tidak hanya sampai disitu kata Supratman, selain masyarakat yang ramah, pulau sumbawa memiliki kekayaan yang sungguh luar biasa namun warganya masih jauh dari kata sejahtera, hanya sebagian kecil saja.

Oleh karena itu lanjut Supratman, jika masyarakat Pulau Sumbawa khususnya warga kecamatan Labangka dan Empang memberikan amanah untuk menjadi wakilnya di DPR RI pada 14 Februari 2024 mendatang maka ia berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat dan membawa sebanyak mungkin program dari pusat langsung ke warga.

BACA JUGA  Fraksi Demokrat DPRD Sumbawa Minta Pemda Lakukan Pemetaan Khusus Tangani Hutan

“Banyak program yang akan kami bawa ke pulau sumbawa khususnya kabupaten sumbawa diantara nya, bantuan alat-alat pertanian dan pengadaan sumur bor dalam untuk membantu para petani agar dapat menggarap lahannya minimal 2 hingga 3 setahun,” ujarnya.

Selain itu, meskipun belum menjadi wakilnya di DPR RI, tahun 2024 ini akan ada seribu rombong gratis untuk membantu UMKM masyarakat kabupaten sumbawa dan juga nantinya akan dibuatkan lembaga keuangan mikro masing-masing 50 juta per desa/kelurahan dengan sistem syariah bagi hasil.

“Untuk kesulitan pupuk yang menjadi keluhan petani, saya sendiri yang akan mengawalnya secara langsung agar Kouta pupuk subsidi ditambah untuk Kabupaten Sumbawa sehingga kesulitan petani dapat teratasi dan kami juga akan berikan 1 ambulance tiap kecamatan,” komitnya.

BACA JUGA  Daftar ke KPU, Gelora Ingin Melahirkan Legislator yang Faham Tugasnya

Ditegaskan Dr Supratman, semua yang kami utarakan ini bukan janji semata melainkan akan direalisasikan dan banyak program lainnya yang akan Gerindra gelontorkan. “Saya adalah Ketua Badan Legislasi DPR RI dari partai Gerindra hingga hari ini dan berteman baik dengan menteri di kabinet sehingga sangat mudah untuk membawa program ke kabupaten sumbawa,” tegasnya.

Untuk itu, mari satukan niat, bulankan tekat dan kompak memenangkan Partai Gerindra dan pilih Caleg nya disemua tingkatan mulai dari DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI serta menangkan Prabowo-Gibran satu putaran untuk sumbawa dan Indonesia yang lebih baik. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.