Kampanye di Labuhan Bajo, Rafiq Mengajak Pilih Caleg PDI-P dan Menangkan Ganjar Mahfud

oleh -665 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa nomor urut 1, Abdul Rafiq SH bersama Ketua Banteng Muda Indonesia yang juga Caleg Provinsi NTB, Abdul Rahim ST kembali menggelar kampanye tatap muka bersama warga masyarakat di Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan, Rabu (24/01/2024).

Kehadiran Rafiq bersama jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan disambut dengan penuh kehangatan dan antusiasme tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, emak-emak dan ratusan masyarakat setempat.

Rafiq akrab dipanggil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini mengakui bahwa dirinya banyak menerima keluhan ibu – ibu nelayan yang menjual ikan.

“Masih saya ingat ibu- ibu menangis di kantor saya, mengeluh kesulitan dengan usahanya dalam berdagang, Hal ini menjadi attensi serius Kami agar aktivitas usaha ibu- ibu nelayan nyaman dan ekonomis. Kita akan tinjau kembali kebijakan pemerintah daerah, karena tempat pasar lama Utan belum difungsikan sampai saat ini,” ujar Rafiq.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Rafiq SH dan Abdul Rahim ST berkomitmen untuk memperjuangkan pemberdayaan nelayan hingga pembangunan pasar ikan.

BACA JUGA  Waka Ansori Suport Perbaikan Ruang Kelas SMK Islam Farmasi Sumbawa

Rafiq mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Labuhan Bajo. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada nelayan. Selain itu juga akan mendorong pemerintah untuk membangun pasar ikan yang modern.

“Jika kami diberikan amanah menjadi wakil dan pelayan rakyat di 14 Februari 2024 esok, Dengan kolaborasi antara saya dan Bapak Abdul Rahim, komitmen kami untuk terus memperjuangkan kesejahteraan nelayan di Labuhan Bajo. Kami akan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada nelayan agar mereka dapat meningkatkan hasil tangkapannya. Selain itu, kami juga akan mendorong pemerintah untuk membangun pasar ikan yang modern,” Komit Rafiq.

Dikatakan Rafiq, pembangunan pasar ikan yang modern dan terintegrasi diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah hasil tangkapan nelayan, serta dapat meningkatkan daya saing produk perikanan dari Labuhan Bajo.

Seperti pertemuan di Desa lainnya, Rafiq dan Tim Kampanye mengajak warga untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 ini.

“Mari kita berjuang bersama sama pilih Caleg PDI Perjuangan disemua tingkatan mulai dari DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI dan menangkan Ganjar Mahfud pada Pemilu Legislative dan Presiden 14 Februari mendatang. Sehingga apa yang kita inginkan dapat kita wujudkan bersama- sama,” jelas Rafiq.

BACA JUGA  Bawaslu Sumbawa Kawal Ketat TPS Lokasi PSU, Ubay : Terima Suap 3 Tahun Bui

Sejauh ini lanjut Rafiq, berkat mandat rakyat yang telah mempercayakan amanahnya untuk menjadi Anggota DPRD Sumbawa, banyak hal yang telah dilakukan diantaranya dapat memberikan bantuan mesin ketinting sebanyak 51 unit kepada warga Desa Labuhan Bajo, dan juga bantuan modal untuk ibu-ibu pedagang ikan.

“Alhamdulillah, telah banyak yang kita bisa realisasikan untuk masyarakat Labuhan Bajo, selain mesin dan bantuan modal, kami juga telah berikan alat Hand traktor untuk memperlancar usaha budidaya pertanian, serta untuk peternak juga sudah diberikan 40 ekor kambing dan bantuan ini akan terus diperjuangkan secara berkesinambungan dan bahkan akan berlipat-lipat jumlah bila Bapak Abdul Rahim terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi NTB,” ungkap Rafiq.

Selain menyampaikan program dan apa yang telah diperjuangkan, Rafiq juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang makna pemilu yang diselenggarakan lima tahun sekali.

BACA JUGA  Jabatan Gub Zul Segera Berakhir, Presiden Tunjuk Sekda Lalu Gita Penjabat Gubernur NTB

Menurutnya, pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin berkualitas. Untuk itu rakyat diharapkan memilih calon berdasarkan rekam jejak. Kepedulian terhadap rakyat dan mau menjadi pelayan masyarakat selama memimpin.

Melanjutkan, Rafiq mengingatkan ada upaya mempengaruhi pemilih dengan berbagai cara seperti memberi sesuatu bagi calon pemilih baik dalam bentuk barang maupun dalam bentuk uang.

Bagi pemberi dan penerima pemberian merupakan pelanggaran hukum yang bisa dijerat dengan aturan yang berlaku. Untuk itu dia mengharapkan masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihan dengan cara menghindari pemberian dari caleg.

Dalam Pertemuan Tatap Muka tersebut Abdul Rafiq dan Tim Kampanye melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 14 Februari mendatang.

“Simulasi ini kita lakukan agar Bapak ibu, saudara saudari Kami di Desa Labuhan Bajo tidak lupa dan tidak salah dalam mencoblos PDI Perjuangan terutama para Caleg yang telah datang membersamai selama ini. Kami mohon do’a dan dukungan restunya sehingga segala apa yang kita hajat diijabahi Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.