Kampanye di Labuhan Burung, DPC PDI-P Disambut Antusias Warga Berbaju Ganjar Mahfud

oleh -1924 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan pertemuan tatap muka bersama masyarakat yang kali ini digelar di Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer, Sabtu (20/01/2024).

Kehadiran Ketua DPC PDI-P Sumbawa yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten, nomor urut 1, Abdul Rafiq SH, dan Caleg DPRD Provinsi NTB, nomor 1, Abdul Rahim ST disambut antusias penuh kehangatan dan kegembira masyarakat setempat.

Kekompakan masyarakat terlihat dari baju kaos yang digunakan yakni bertuliskan Menangkan Ganjar Mahfud dan PDI Perjuangan, Gerak Cepat Ganjar Mahfud, Bersih Hati Berani Aksi Pilihan Paling Solah Ganjar Mahfud, logo PDI Perjuangan dan identik dengan warna merah.

Tampak sangat besar harapan warga untuk mengantar para caleg duduk di kursi Legislatif. Karena menurut masyarakat kiprah dari Ketua DPC PDI-P Sumbawa, Abdul Rafiq dan Ketua Banteng Muda, Abdul Rahim, ST,. telah nyata bagi warga di Desa Labuhan Burung.

Adapun Para warga yang hadir terdiri dari Pemuda, UMKM, Nelayan dan profesi lainnya yang banyak digeluti oleh warga menjadi perhatian para Caleg pada Pertemuan Tatap Muka kali ini.

“Nelayan merupakan salah satu profesi yang paling penting di Desa Labuan Burung, Kecamatan Buer. Mereka berperan penting dalam menyediakan ikan dan hasil laut lainnya untuk masyarakat. Namun, nelayan juga menghadapi berbagai tantangan, seperti cuaca buruk, persaingan dari nelayan luar daerah, dan harga hasil laut yang tidak stabil,” ujar Rafiq bersama Abdul Rahim ST secara gayung bersambut.

BACA JUGA  Disambut Ribuan Pendukung, Anis Mengajak Masyarakat Sumbawa Berjuang Bersama

Lanjutnya, DPC PDI Perjuangan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Desa Labuan Burung. Mandat rakyat untuk duduk di kursi Legislatif sebesar-besarnya untuk menopang usaha rakyat baik nelayan, UMKM dan masyarakat umum.

“Selama ini Kami telah memperjuangkan bagi Desa Labuhan Burung penunjang usaha Nelayan seperti pembagian mesin ketinting sebanyak 100 unit, Mesin Genset 100 unit, Pembangunan infrastruktur dan juga bantuan UMKM. Oleh karenanya harapan kami, semuanya bermanfaat dalam membantu masyarakat. Mandat rakyat itu kini kembali kami harapkan agar perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan, UMKM, Dan Masyarakat luas dapat dilakukan secara berkelanjutan,” ungkap Rafiq.

Kebutuhan Nelayan kata Rafiq, akan semakin kompleks pada tahun mendatang seperti menyediakan bantuan alat tangkap ikan dan mesin kapal, meningkatkan akses nelayan ke pasar dan lembaga keuangan.

“Jaringan sampai kepusat yang telah terjalin baik adalah modal besar kita untuk berhasil melakukannya,” terang Rafiq yang telah beberapa kali berkonsultasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Jakarta.

Sementara untuk para Pemuda dari generasi Millenial, maupun Generasi X dan Z adalah generasi penerus bangsa. Mereka memiliki peran penting dalam pembangunan Desa Labuan Burung. Namun, pemuda juga menghadapi berbagai tantangan, seperti pengangguran, penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya.

BACA JUGA  Datangi Asisten Pemerintahan dan Kesra, KPU - Pemda Sumbawa Bangun Kerjasama

DPC PDI Perjuangan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup pemuda di Desa Labuan Burung dengan bersinergi dengan Pemerintah Desa hingga Kabupaten.

“Beberapa program yang dapat dilaksanakan diantara adalah menyediakan lapangan kerja dan pelatihan keterampilan bagi pemuda, meningkatkan akses pemuda ke pendidikan dan kesehatan dan menciptakan ruang-ruang bagi pemuda untuk mengembangkan potensinya. Selama Kami menjadi Ketua DPRD Sumbawa telah menjalin hubungan baik dengan Pemda melalui OPD Teknis yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sehingga para pemuda Desa Labuhan Burung dapat memanfaatkan kebijakan Pemerintah yang Kami dorong penganggarannya,” urai Rafiq.

Hal penting pula lanjutnya, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Desa Labuan Burung. Mereka berperan penting dalam menyediakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Namun, UMKM juga menghadapi berbagai tantangan, seperti persaingan dari usaha besar, akses permodalan yang sulit, dan regulasi yang berbelit-belit.

“DPC PDI Perjuangan berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM di Desa Labuan Burung seperti menyediakan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM, meningkatkan akses UMKM ke permodalan dan pemasaran,” jelasnya.

Diketahui, Desa Labuan Burung merupakan desa yang terletak di pesisir pantai. Desa ini memiliki potensi yang besar, terutama dibidang perikanan dan pariwisata. Namun, desa ini juga masih menghadapi berbagai tantangan, seperti infrastruktur yang belum memadai, pelayanan publik yang perlu dibuat bagus, dan tingkat kemiskinan yang masih tinggi.

BACA JUGA  Kampus Baru, Prestasi UTS Melejit dengan 31 Prodi Terbanyak di Indonesia

Oleh karenanya DPC PDI Perjuangan telah lama menjalin hubungan baik dengan tataran Pemerintah Desa, dan berkomitmen untuk memajukan Desa Labuan Burung dengan membangun infrastruktur yang memadai, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya, mendorong peningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan keamanan.

“Kesimpulannya adalah PDI Perjuangan berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi oleh nelayan, pemuda, UMKM, dan Desa Labuan Burung secara adil dan merata,” ucap Rafiq.

Dalam pertemuan tatap muka tersebut Abdul Rafiq dan Tim Kampanye melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 14 Februari mendatang.

“Simulasi ini kita lakukan agar Bapak ibu, saudara saudari Kami di Desa Labuhan Burung tidak lupa dan tidak salah dalam mencoblos PDI Perjuangan terutama para Caleg yang telah datang membersamai selama ini. Kami mohon do’a dan dukungan restunya sehingga segala apa yang kita hajat diijabahi Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.