Kampanye di Pulau Kaung, Abdul Rafiq Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan

oleh -1613 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan pertemuan tatap muka bersama ribuan masyarakat di lapangan persaudaraan Kaung tengah, Desa Pulau Kaung, Kecamatan Buer, Kamis malam (18/01/2024).

Dalam kampanye Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024, PDI Perjuangan berkomitmen untuk membantu nelayan.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PDI Perjuangan sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Masyarakat dengan sangat antusias menghadiri kegiatan baik tua muda, generasi Millenial, Generasi Z menyambut dengan hangat dan positif kehadiran para Caleg DPRD dan Provinsi dari PDI Perjuangan.

Hadir Ketua DPC PDIP Abdul Rafiq SH, (Caleg DPRD Sumbawa) Ketua BMI Provinsi NTB Abdul Rahim ST (Caleg Provinsi Dapil 5 NTB) dan jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan serta hadir pula Kapolsek Buer, Panwascam Buer, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA  PKB Sumbawa Tanpa Mahar, Terima Pendaftaran Novi-Talif

Menurut Abdul Rafiq, Desa Pulau Kaung adalah wilayah yang telah lama bersama sejak dulu tahun 2009. Segala macam permasalahan masyarakat aspirasi dan inspirasi dari Desa ini menjadi bahan bakar api perjuangan PDI-P selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.

“Kami berkomitmen untuk tetap membantu masyarakat yang ada di kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, khususnya para nelayan desa Pulau kaung dan sekitarnya,” ungkap Ketua DPC PDI-P Sumbawa ini.

Dikatakan Rafiq, PDI Perjuangan meletakkan program dan kegiatan kepada nelayan adalah prioritas utama, tidak hanya di sumbawa melainkan di seluruh Indonesia. Seperti Pembangunan Pelabuhan Perikanan untuk mempermudah nelayan dalam melaut dan menjual hasil tangkapannya.

BACA JUGA  Event Sepak Bola U11 Se-Pulau Sumbawa Sukses Digelar, Ketua KONI Berikan Bonus

Demikian pula pemberian bantuan alat tangkap kepada nelayan berupa kapal perikanan, mesin kapal, dan alat tangkap ikan.

Selain itu, komitmen PDI Perjuangan juga memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak nelayan. Beasiswa pendidikan ini diberikan untuk membantu anak-anak nelayan agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Komitmen kami dalam membantu nelayan bukanlah sebuah retorika semata melainkan telah dilakukan dari tahun ke tahun selam kami menjadi Anggota DPRD dan perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan dan menjadikan Desa Pulau Kaung sebagai sentra Pertumbuhan Perikanan di Kabupaten Sumbawa akan terus kami dorong,” ungkap Rafiq.

PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa kata Rafiq, telah berkomitmen untuk terus membantu nelayan secara konsisten dan sudah sejak tahun 2009 hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan bantuan nelayan yang telah dilaksanakan khususnya di Desa Pulau Kaung.

BACA JUGA  Pansus DPRD Sumbawa Akan Segera Memanggil Tim Penanganan Covid-19

“Kami berharap kebersamaan kita tetap terjaga dengan kembali mendukung PDI Perjuangan melalui Calegnya di 14 Februari mendatang dan memenangkan Capres/Cawapres Ganjar Mahfud, serta DPD sehingga komunikasi dan hubungan daerah dengan pusat terjalin dengan sinergi yang baik,” ajak Rafiq.

Pada kesempatan tersebut, DPC PDI Perjuangan mengadakan simulasi teknik pencoblosan kepada konstituennya dengan dilengkapi spesimen surat suara. Mulai dari cara mencoblos surat suara Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI hingga Pilpres.

“Mohon Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sumbawa khususnya Desa Pulau Kaum agar apa yang kita cita citakan dikabulkan Allah SWT,” pungkas Bakal Calon Bupati Sumbawa ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.