Kampanye di Pungka, Dr Supratman Sampaikan Program Unggulan dan Kisahkan Perjalanan Karir Politiknya

oleh -2120 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil NTB Pulau Sumbawa, Dr Supratman, SH,. MH,. terus bergerak melakukan silaturahmi dan tatap muka bersama masyarakat, Sabtu (27/01/2024).

Kampanye yang berlangsung di Desa Pungka, Kecamatan Untir Iwis ini turut didampingi oleh Ketua DPC Gerindra yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa nomor urut 1 Dapil 1, Drs H Mohamad Ansori.

Pada kesempatan tersebut Haji Ansori kembali mengajak masyarakat, para kader dan simpatisan untuk menyatukan tekat, rapatkan barisan, kompak dan solid memenangkan partai Gerindra, pilih Caleg di semua tingkatan mulai dari Kabupaten, Provinsi dan DPR RI serta menangkan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden satu putaran.

Menurut Haji Ansori, sosok Dr Supratman adalah orang yang telah selesai dengan dirinya sendiri. Ia diutus langsung oleh Bapak Prabowo Subianto selaku ketua umum Gerindra untuk mewakili masyarakat Pulau Sumbawa.

“Ini tidak main-main, Dr Supratman ini orang yang dianggap mampu oleh Pak Prabowo dan kenal baik dengan semua Mentri yang ada sekarang ini karena beliau adalah ketua Baleg DPR RI,” ujar Haji Ansori.

Jadi kata Haji Ansori, yang ingin bantuan untuk UMKM, nelayan, pertanian dan bahkan bila masyarakat yang ingin bantuan untuk masjid, musholla dan lainnya silahkan berkomunikasi langsung, ajukan proposal, pasti direalisasikan.

BACA JUGA  Perkuat Koalisi, Mohamad Ansori Daftar ke DPD Gelora Sumbawa

Sementara Caleg DPR RI Partai Gerindra, nomor urut 1 Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr Supratman, SH,. MH,. pada kesempatan tersebut memberikan semangat kepada para caleg partai gerindra sumbawa untuk tidak mudah berputus asa.

Maman sapaan akrab Doktor Supratman mengisahkan perjalanan karir politiknya, dimana pada 2005 saat Pilkada secara langsung digelar, dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Sulawesi dan hasilnya kalah.

Kekalahan itu tidak membuatnya patah semangat, 2010 mencoba lagi menjadi Calon Bupati dan hasilnya kalah juga. Kemudian di tahun 2011 dimana saat itu ada pemilihan wakil walikota Palu yang dilakukan melalui DPRD, hasilnya kalah juga.

“Meski sudah tiga kali gagal, saya tidak patah semangat. Di tahun 2014 mencoba mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI dan hasilnya bisa lolos hingga 2 periode dan menjadi Ketua Badan Legislasi (Baleg) hingga saat ini,” ungkapnya.

Dari kisah perjalanan politik ini, kata Doktor Supratman, yang ingin disampaikan adalah, ketika niat kita ikhlas bukan sekedar untuk mengejar kekuasaan tetapi tujuan untuk pengabdian maka hasilnya pasti baik namun kita juga tidak boleh terlalu eforia kalau menang, sebab betapa banyak orang justru dengan kemenangan itu mengantarkannya kepada kehidupan yang malah jauh lebih buruk dan hal itu banyak kejadian yang kita bisa saksikan baik melalui televisi, media cetak dan online.

BACA JUGA  Sumbawa Makin Dikenal Dunia, Ketua DPRD Apresiasi Kiprah PMI Dea Malela

“Saya selalu mengingat pesan Pak Prabowo Subianto sebagai seorang kesatria yang tujuannya adalah untuk pengabdian kepada bangsa dan tanah air, kalau kita jatuh, bangkit lagi, jatuh bangkit kembali, jatuh bangkit kembali dan itu menjadi kebanggaan kami di Partai Gerindra karena memiliki ketua yang pantang menyerah,” jelas Doktor Maman.

Oleh karena itu lanjut Dr Supratman, mari satukan barisan, jaga kekompakan, solidkan kekuatan, kita hantarkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 di tanggal 14 Februari 2024 esok.

“Saya adalah ketua Baleg dan masih menjabat hingga Oktober 2024 dan semua Menteri adalah teman baik. Jika mereka ingin buat Undang-undang pasti melalui meja saya dan saat ini secara pribadi telah menitipkan agar dapat memperhatikan Dapil saya Pulau Sumbawa,” terang Doktor Supratman.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Lantik Direktur RSUD Baru dan 6 Pejabat Lainnya

Sementara untuk problem mendasar masyarakat sumbawa khususnya petani, yakni kekurangan air dan ketersediaan pupuk, dan semuanya telah disampaikan langsung ke Menteri pertanian dan saya sendiri yang akan mengawal ketersediaan pupuk dan ketersediaan air untuk masyarakat sumbawa ini.

“Ada juga bantuan bibit jagung gratis untuk 10.000 hektar lahan, atau 20.000 ton bibit jagung yang akan diberikan secara gratis. Tidak sampai disitu, setiap kecamatan juga akan diberikan ambulance gratis masing – masing kecamatan 1 mobil ambulance,” jelasnya.

Selain itu, tahun ini, untuk mendukung pelaku UMKM, kita gelontorkan 1000 rombong gratis. Dan tidak hanya rombong saja bahkan modal usahapun akan diberikan kepada setiap kelompok usaha sebesar Rp. 50 juta per desa atau kelurahan melalui Lembaga Keuangan Mikro dengan sistem syariah bagi hasil dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat, beber Dr Maman.

“Sekarang pilihannya ada pada masyarakat, ingin yang hanya sekedar janji tanpa bukti atau sebaliknya. Dan saya siap wakafkan diri untuk Pulau Sumbawa,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.