Libatkan Puluhan Perusahaan, Disnakertrans Sumbawa Adakan Job Fair di GOR Brang Biji

oleh -1901 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa, kembali akan menggelar sebuah acara yang penuh semangat, yaitu Job Fair atau pameran bursa kerja.

Menurut Kepala Disnakertrans Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, MP,. kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 25 Januari 2024 di GOR Brang Biji, Sumbawa Besar, dan diikuti oleh puluhan perusahaan yang menyajikan ratusan lowongan pekerjaan, termasuk penempatan dalam dan luar negeri.

“Ada ratusan perusahaan yang akan ikut dengan memberikan ratusan lowongan pekerjaan untuk penempatan dalam dan luar negeri,” ujar Dr Budi.

Acara ini kata Dr Budi, juga akan menjadi platform untuk memperkenalkan program pemagangan dalam dan luar negeri, lembaga pelatihan kerja, serta peluncuran program pelatihan tahun 2024.

BACA JUGA  Kemendikbud Ristek Tetapkan SMKN 2 Sumbawa sebagai SMK Berbasis Industri 4.0

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap pencari kerja dan memberikan peluang bagi mereka untuk meraih karir yang diinginkan,” ujar Dr. Budi Prasetiyo.

Selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sumbawa ke-65, kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan Bulan Bhakti K3 Tahun 2024, kegiatan ini juga memiliki sentuhan sosial dengan penyediaan servis motor gratis untuk pekerja dan buruh.

“Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi mereka dalam pembangunan Kabupaten Sumbawa,” ungkap mantan Wakil Rektor Universitas Samawa ini.

Melalui kesempatan ini, Dr. Budi Prasetiyo mengajak seluruh masyarakat Sumbawa untuk turut serta dalam kegiatan ini serta dapat menginformasi kepada sanak famili yang sedang mencari kerja.

BACA JUGA  KPU Sosialisasi Penerimaan Badan Adhock Pemilu 2024, Ini Syarat dan Caranya

“Mudahan animo masyarakat cukup besar, sehingga minimal kita bisa memberikan perhatian terhadap pekerja, buruh, dan pencari kerja,” jelasnya.

Dengan adanya Job Fair ini, diharapkan dapat tercipta sinergi antara pelaku usaha, pekerja, dan pencari kerja untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Sumbawa. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.