Menangkan Partai Gerindra, Caleg DPR RI Dr Supratman Siap Tuntaskan Persoalan Pupuk

oleh -2398 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Setelah menggelar tatap muka dibeberapa titik wilayah kota, utara dan selatan, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 1 Dapil Pulau Sumbawa, Dr Supratman, SH MH, kembali bergerak ke arah Barat Kabupaten Sumbawa.

Kampanye yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Rhee, Kecamatan Rhee ini disambut meriah para simpatisan dan warga setempat dengan atraksi kecimol yang disuguhkan warga Sasak Kecamatan Rhee, Minggu (28/01/2024).

Kehadiran Dr. Supratman di wilayah Barat Sumbawa ini didampingi langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa, yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa nomor urut 1 Dapil 1, Drs. H Mohamad Ansori serta jajaran pengurus DPC dan Pira.

Dalam orasi pembukanya, Doktor Maman sapaan akrab Dr Supratman mengajak masyarakat untuk menyatukan tekad, rapatkan barisan dan memenangkan Partai Gerindra, pilih Caleg Gerindra di semua tingkatan mulai dari DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI serta menangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

BACA JUGA  Bawa Panah dan Ketapel, Empat Anggota Serigala Malam Diamankan Polisi

“Mari kita menangkan Partai Gerindra dengan memilih kader-kader terbaik Partai Gerindra, mulai caleg kabupaten, provinsi maupun caleg DPR RI. In Shaa Allah jika sukses meraih suara terbanyak persoalan pupuk yang selama ini menjadi momok petani akan teratasi,” ujar Maman.

Dikatakan Maman yang kini masih menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Sayangnya potensi tersebut belum dapat dikelola maksimal karena adanya berbagai persoalan yang dialami oleh petani. Seperti sulitnya mendapatkan bibit, kelangkaan pupuk, serta anjloknya harga saat musim panen tiba.

“Atas persoalan tersebut, kami akan upayakan untuk penambahan pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumbawa. Sampaikan kepada saya kalau menemukan adanya oknum pengecer pupuk yang nakal agar segera diambil tindakan, karena hajad pupuk subsidi diperuntukkan bagi petani,” kata Supratman.

BACA JUGA  Rapimnas Golkar Resmi Usung Gibran Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Selain itu lanjut Supratman, untuk mengatasi permasalahan air, akan dibuatkan sumur bor dalam di masing-masing wilayah pertanian agar masyarakat dapat menggarap lahannya tidak lagi mengandalkan hujan semata.

“Kita buatka sumur bor dalam di masing-masing wilayah agar petani dapat menanam 2 sampai 3 kali setahun. Ini bukan janji semata melainkan akan kita realisasikan jika warga kompak memenangkan Partai Gerindra dan memberikannya kesempatan untuk menjadi wakil Pulau Sumbawa di DPR RI 2024-2029 mendatang,” Komit Supratman.

Banyak program-program yang akan digelontorkan di kabupaten Sumbawa terutama untuk warga masyarakat Rhee jika amanah tersebut diberikan Dr Supratman.

Bagi Doktor Maman, hal tersebut amatlah muda sebab dirinya adalah Ketua Baleg DPR RI hingga Oktober 2024 mendatang yang bersahabat dengan semua Menteri di Kabinet saat ini dan juga BUMN “kita akan bawa CSR BUMN ke Sumbawa,” janjinya yang disambut teriakan lanjutkan 3 Periode oleh Massa yang hadir.

BACA JUGA  Siap Berjuang Menangkan Pemilu 2024, PDI Perjuangan Latih 128 Saksi TPS

Untuk itu kata Dr Supratman, menangkan Partai Gerindra, pilih Caleg terbaiknya dan menangkan Prabowo Presiden 2024 untuk Sumbawa dan Indonesia lebih baik, pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.