Miliki Sabu 64 Poket, Pria Selante Diringkus Polisi di Labangka

oleh -2220 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Seorang pria berinisial SG (41) warga Desa Selante, Kecamatan Plampang yang diduga pengedar narkotika jenis sabu berhasil diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sumbawa.

Terduga pelaku diamankan petugas pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024 Pukul 15.00 Wita bertempat di depan lapangan sepak bola Desa Labangka 1, Kecamatan Labangka Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Muh. Fatoni SH., membenarkan adanya penangkapan terduga pengedar sabu asal Plampang.

“Berawal saat kami mendapat informasi bahwa di depan lapangan sepak bola Desa Labangka kerap dijadikan sebagai lokasi untuk transaksi narkotika jenis sabu,” ucap Kasat.

BACA JUGA  Miliki Sabu, Randy Diringkus Polisi Saat Hendak ke Dusun Perung

Lanjutnya, Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputaran TKP, sekitar pukul 15.00 wita, petugas melihat pelaku sedang berada di dalam mobil suzuki x-over warna putih.

Kemudian anggota langsung mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan sehingga ditemukan barang bukti 64 poket yang diduga narkotika jenis sabu beserta barang bukti lainnya.

“Saat di interogasi, pelaku mengaku bahwa barang bukti tersebut di belinya dari sdr. H yang beralamat di pulau Lombok,” ungkap Kasat.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah pelaku yang beralamat di Desa Selante Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa dan pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti lainnya terkait narkotika jenis sabu.

BACA JUGA  Mulut di Bekap dan Tangan Diikat, Paman Bejat Cabuli Keponakan Sendiri

“Pelaku ini merupakan pengedar dan penjual narkotika jenis sabu yang beroperasi diwilayah Kecamatan Plampang dan Kecamatan Labangka,” terang Kasat.

Dalam penangkapan tersebut, seluruh barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya berupa 64 poket sabu dengan berat bruto 27,80 gram, 6 klip obat kosong, 15 bendel klip obat kosong, 2 unit timbangan digital,

Kemudian, 1 buah alat hisap/bong, 1 buah pipa kaca, 1 buah gunting, 2 buah skop plastik, 2 buah sumbu, 2 buah senter, 1 buah dompet warna hitam, 1 buah dompet warna cokelat, 1 buah tas selempang warna abu abu,  1 lembar STNK,  3 unit hp android dan 1 unit mobil suzuki x-over warna putih.

Pelaku beserta seluruh barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Sumbawa guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.