Pelepasan Tradisi Pembaretan Baja Angkatan 50, Ini Pesan Wakapolres Sumbawa

oleh -1816 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan apel pagi yang dirangkaikan dengan kegiatan pelepasan tradisi pembaretan bintara remaja angkatan 50 di lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa, Rabu (17/01/2024) pagi.

Apel pagi yang dirangkaikan dengan pelepasan tradisi pembaretan bintara remaja tersebut dipimpin langsung Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto SH.

Dalam arahannya, Kompol Iwan mengatakan bahwa kegiatan tradisi pembaretan dan orientasi Bintara Remaja merupakan tradisi yang wajib dilakukan sebagai pembinaan mental dan karakter yang kuat bagi anggota Polri.

Menurut Kompol Iwan, Pembaretan ini merupakan suatu kebanggan dan momen penting yang menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri yang penuh tantangan dan rintangan.

BACA JUGA  Terduga Pengedar Sabu Asal Empang Berhasil Diringkus Polisi

“Kegiatan tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50 bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, tapi tradisi untuk Bintara Remaja dalam melatih fisik dan mental serta kesolidan serta kekompakan,” ujar Wakapolres.

Kompol Iwan juga berpesan kepada para peserta pembaretan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan rasa tanggung jawab dan tulus ikhlas , sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik serta bermanfaat.

Selain itu, Ia juga berharap agar dalam pelaksanaan tradisi pembaretan tersebut, baik panitia dan peserta senantiasa memperhatikan keselamatan diri, kerapihan dan jangan sampai terjadi hal-hal yang berdampak negatif bagi institusi dan diri sendiri. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.