Pemda Sumbawa Lanjutkan Pembangunan Jalan Samota, Ada Jembatan Terpanjang di NTB

oleh -1872 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa di tahun 2024 ini akan kembali melanjutkan pembangunan ruas jalan Samota dan membangun sebanyak 7 jembatan.

“Alhamdulillah tahun 2024 kita kembali melanjutkan pembangunan ruas jalan Samota sepanjang 1,6 km membangun 7 jembatan penghubung,” ujar Asisten II Setda Sumbawa Lalu Suharmaji, S.T., M.T., saat dikonfirmasi di.ruang kerjanya, Rabu (24/01/2024).

Menurutnya, dengan pembangunan 7 jembatan dan 1,6 km jalan tersebut, maka pembangunan akses jalan Samota sepanjang 24,7 km akan tuntas.

“Kita perkirakan nanti pada awal tahun 2025 akan jadi kado istimewa pada HUT ke-66 Kabupaten Sumbawa. Tahun ini bisa tuntas semuanya karena sedang dalam proses pengerjaan,” jelasnya.

Dikatakan Suharmaji, total anggaran yang didapat dari pemerintah pusat, untuk pembangunan Samota ini diperkirakan sekitar Rp 120 miliar.

BACA JUGA  Jajaran Imigrasi Sumbawa Silaturrahim Bersama Bupati, Kapolres dan Dandim KSB

“Selain jalan, nanti juga ada icon yang akan terbangun. Jadi Samota punya dua icon. Pertama jembatan lengkung yang ada di ruas awal dan nanti di Limung akan terbangun jembatan kerangka baja terpanjang di NTB yaitu 240 meter,” terangnya.

Dengan demikian lanjutnya, ruas jalan samota akan memiliki dua icon yang luar biasa yang tentunya harus disyukuri. Karena nanti di akses jalan tersebut pada saat sore hari, pemandangannya yang luar biasa dengan Teluk Saleh dan background Gunung Rinjani di Pulau Lombok. Bahkan dengan cuaca terang Gunung Agung bisa terlihat juga Tambora di sebelah timur.

Harapannya, agar pembangunan jembatan dan jalan Samota mendapat dukungan dari semua pihak. Karena dampaknya bagi ekonomi dan masyarakat yang luar biasa.

BACA JUGA  Anggota dan PNS Jajaran Polres Sumbawa Mulai di Vaksin Tahap I

Tidak hanya itu, masyarakat yang memiliki lahan diwilayahnya tersebut, otomatis akan banyak investor yang masuk, karena sudah ada akses jalan yang luar biasa bagus.

“Mari kita dukung kelancaran dan kesuksesan pembangunan Samota ini untuk geliat ekonomi kita ke depan,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.