Perayaan HUT Sumbawa ke-65 Tahun 2024 Akan Dimeriahkan 100 UMKM Lokal

oleh -1768 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke-65 tanggal 22 Januari tahun 2024, sebanyak 100 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal dipastikan akan turut meriahkan acara.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKMIndag), Dr. Dedy Heri Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar di tiga lokasi strategis, yakni Pasar Brang Bara, Taman Mangga, dan Lapangan Cendrawasih, Brang Biji.

“Pasar Brang Bara akan menjadi pusat perhatian dengan transformasinya menjadi “Pasar Millenial” yang menonjolkan UMKM kuliner legendaris khas Sumbawa,” ujar Doktor Dedy, Senin (15/01/2024).

Lanjutnya, partisipasi UMKM dalam memeriahkan acara HUT Sumbawa ini akan dilakukan sesuai kapasitas masing-masing lokasi, dengan Pasar Brang Bara menampung sekitar 20-40 UMKM, sementara Taman Mangga dan Lapangan Cendrawasih masing-masing menampung 40-70 UMKM.

BACA JUGA  IKM Dinas PMPTSP Terbaik, Bupati Minta 8 OPD Grade C Perbaiki Diri

HUT Sumbawa ke-65 akan diadakan dengan penuh semangat, menawarkan pengalaman kuliner yang kaya dari UMKM Sumbawa.

“Rencana ini termasuk dalam Sumbawa Fest, yang masih dalam tahap finalisasi oleh tim terkait terkait sinkronisasi waktu dan pembiayaan,” ungkapnya.

Harapan besar terletak pada peran penting UMKM dalam meramaikan perayaan HUT Sumbawa ke-65 ini.

“Ini kembali akan menjadi momentum bagi pertumbuhan sektor UMKM di daerah ini,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.