Rapat Tahun KPRI Kopeda, Bupati : Koperasi Instrumen Efektiv Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

oleh -1675 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pengawai Republik Indonesia atau Koperasi Pengawai Daerah (Kopeda) Kabupaten Sumbawa tahun buku 2023, Senin (08/01/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Suci sumbawa ini dihadiri oleh ketua Kopeda Kabupaten Sumbawa, Drs H Hasan Basri, MM,. para pengurus Kopeda Kabupaten serta Badan Pengawas Kopeda Kabupaten Sumbawa.

Ketua Pengurus Kopeda Kabupaten Sumbawa, Haji Bass (sapaan akrab-red) menyampaikan salah satu ciri Koperasi itu sehat apabila bisa melaksanakan RAT tepat waktu.

Dikatakannya, RAT ini dilakukan satu kali dalam setahun untuk mengevaluasi dan membandingkan Hasil-hasil yang dicapai dari tahun-tahun sebelumnya serta mengesahkan pertanggungjawab pengurus. RAT merupakan pemegang kekuasan tertinggi dalam Koperasi.

BACA JUGA  Akibat Ketagihan Nyabu dan Judi Slot, Cendol Nekat Mencuri

Saat ini lanjut Haji Bass, Jumlah anggota KPRI Kopeda Kabupaten Sumbawa sampai akhir 2023 yakni 682 orang, terjadi penambahan anggota dari Tahun 2022 yang berjumlah 680 orang.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan RAT merupakan suatu wadah yang penting, tidak hanya sebagai bentuk akuntabilitas Keuangan, melainkan juga sebagai Sarana mempererat Tali silahturahim.

Selain itu juga RAT dapat menyatukan tekad dan perencanaan langkah-langkah strategis ke depan. Dalam menghadapi tantangan di era yang terus berkembang, peran Koperasi sebagai lembaga ekonomi Sosial memiliki peran Strategis dalam meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu kata Bupati, seluruh anggota untuk terus berkolaborasi dan berinovasi guna peningkatan kualitas dan kuantitas usaha Koperasi sehingga mampu menjadi instrumen efektif dalam mewujudkan Pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.