Setelah Juara di Porprov, 2 Atlet Binaan Waka Ansori Lolos PON Aceh

oleh -2687 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Mengawali tahun 2024, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sumbawa, menggelar rapat bersama para pengurus, atlet, Pelatih dan tim media.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PSTI Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori dengan mengevaluasi semua kegiatan-kegiatan dan pelaksanaan program di tahun 2023 untuk menyongsong kegiatan di 2024.

Menurut Ansori yang juga wakil ketua 1 DPRD Sumbawa ini, selama tahun 2023, PSTI Sumbawa telah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan, terutama dalam meningkatkan kwalitas para pemain/atlet.

“Di 2023, PSTI Sumbawa telah banyak dan sukses melaksanakan lomba antar club’ yang ada di Kabupaten Sumbawa yang kegiatannya dibagi ke dalam tiga zona yakni zona tengah, Barat dan Timur,” jelasnya.

BACA JUGA  Selamat !! 155 Kades di Sumbawa Resmi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan 8 Tahun

Selain telah banyak menggelar kegiatan kata Waka Ansori, hal yang cukup membanggakan di 2023, yakni PSTI Sumbawa berhasil menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi NTB (Porprov) sehingga banyak pemain sepak takraw sumbawa yang terpilih ikut seleksi Pra PON Jepara, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, kemaren kita jadi juara umum di Porprov NTB sehingga sukses mengirim banyak atlet untuk mengikuti Pra PON Jepara,” ujarnya.

Kemudian dari hasil seleksi Pra PON lanjut Ketua Ansori, 2 atlet Sepak Takraw Sumbawa lolos ke PON Aceh-Sumut 2024 di nomor Double.

“In Shaa Allah atas capaian ini, PSTI Sumbawa akan terus meningkatkan pelatihan bagi para atlet sehingga PON selanjutnya, kita bisa mengirim lebih banyaknya lagi,” tutup Kandidat Calon Bupati Sumbawa 2024 ini.

BACA JUGA  Kapolres Sumbawa Hadiri Pemberian Gelar Bangsawan Cucu Sultan Muhammad Kaharuddin IV

Sementara pelatih Cabang Olahraga Sepak Takraw, Opansupianto mengatakan, dari 11 atlit sepak takraw yang ikut Pra PON Jepara, Jawa Tengah, 7 diantaranya merupakan atlit sepak takraw sumbawa.

Pada Pra PON kemaren kata Opan, Atlet Sepak Takraw Sumbawa berhasil masuk final berhadapan dengan Kalimantan Utara (Kaltara) di nomor regu dan meraih juara 2.

“Insyaallah di PON Aceh Sumut nanti kami yakin dapat medali. Rencananya atlet Cabor PSTI NTB akan berhadapan dengan Tim tuan rumah yaitu Sumut dan Aceh, kemudian Tim Bangka Belitung, Tim Papua Barat, dan Tim Sumsel,” terangnya.

Menurut Opan, pihaknya sudah dua kali ikut PON, yakni PON 2012 di Riau dan PON 2016 di Jawa Barat.

BACA JUGA  Pengembangan SDM, KPU Sumbawa Workshop Kehumasan

“Kemungkinan besar kita bisa raih medali emas karena tim – tim lawan dari provinsi lain telah mampu diimbangi”, pungkasnya.

Adapun pada kesempatan tersebut, Ketua Ansori kembali memberikan bantuan berupa uang kepada para atlet, bola takraw serta perlengkapan olahraga penunjang lainnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.