Silaturahmi dengan Warga Brang Biji, Dr Supratman dan Waka Ansori Janjikan 50 Juta Tiap Kelurahan

oleh -2181 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Setelah bertemu warga masyarakat lingkungan Jempol, Desa Labuhan Sumbawa, dan dilanjutkan dengan audiensi bersama Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Sumbawa.

Ketua Badan Legislasi DPR RI, Dr Supratman Andi Agtas, SH,. MH,. bersama Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori kembali melanjutkan silaturahmi dan bertatap muka dengan warga kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan dua orang figur hebat dari Partai Gerindra ini disambut hangat masyarakat setempat.

Waka Ansori di hadapan simpatisannya berjanji siap melanjutkan semua program yang sudah digelontorkan selama ini. Mulai dari bantuan rombong hingga bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Selain melanjutkan, jumlah penerima bantuan juga akan ditambah. Sehingga semua masyarakat tercover.

BACA JUGA  Deklarasi Relawan Anies, Burhanuddin dan Iying Gunawan Pimpin DPD Sumbawa Bergerak

“Dari seribu bantuan rombong akan kami tingkatkan jadi dua ribu. Begitu juga dengan KUBE akan kami tingkatkan. Ini akan kami wujudkan bersama pak Supratman,” katanya.

Melanjutkan apa yang disampaikan H. Ansori, Dr. Supratman optimis dengan kolaborasi antara DPR RI dan DPRD Sumbawa maka akan memberikan kontribusi optimal bagi masyarakat.

Selain mendukung program H. Ansori yang sudah berjalan selama ini, ia akan menghadirkan dan mewujudkan berbagai program di Kabupaten Sumbawa.

Program dimaksud, antara lain program Ambulance gratis di Kabupaten Sumbawa.

“Lewat Partai Gerindra kami canangkan setiap kecamatan satu ambulance gratis. 24 kecamatan bukan sesuatu yang besar. Ini akan saya ambil dari CSR BUMN. Seluruh perusahaan BUMN adalah mitra kami,” ujarnya.

BACA JUGA  Karantina Pertanian Sumbawa Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ekor Burung

Ambulance pertama Pulau Sumbawa dalam waktu dekat segera hadir di Kabupaten Dompu, berikutnya Kabupaten Sumbawa.

Program berikutnya adalah menghadirkan lembaga pembiayaan mikro. Program ini dihadirkan dalam upaya menekan tingkat bunga pinjaman dengan sistem bagi hasil. Dan modalnya akan disupport 50 juta/Kelurahan atau Desa.

“Modalnya nanti akan kami support per desa/kelurahan 50 juta,” komitmennya.

Program lainnya adalah program dukungan kepada UMKM melalu penyediaan fasilitas rombong.

“Kami di Komisi 6 kebetulan bermitra dengan Kementerian Perdagangan urusan UMKM sehingga setiap tahun ribuan unit rombong dapat kami gelontorkan ke wilayah Dapil. Dan ini nanti kami bisa kolaborasi dengan pak Ansori di DPRD Sumbawa,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.