Tahun Politik, Bupati Sumbawa Mengajak ASN Jaga Netralitas

oleh -1926 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78, di Halaman MAN 2 Sumbawa, Rabu, (03/01/2024).

Turut hadir pada upacara tersebut, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, para ASN jajaran Kementerian Agama Kab. Sumbawa, serta seluruh peserta undangan.

Bupati Haji Mo’ (sapaan akrab-red) pada kesempatan itu menyampaikan bahwa di tahun yang baru ini seluruh pihak harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir kementrian agama.

“Spirit ganda harus diwujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. Tidak semata nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan seluruh pengabdian umat beragama,” ungkap Bupati.

BACA JUGA  Demokrat Resmi Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024

Selain itu, Bupati juga menekankan bahwa sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang Agama dan Pendidikan keagamaan, tugas kementrian agama tentu tidaklah mudah.

“Tugas Kementerian agama tidaklah mudah sebagai penjaga keharmonisasian kehidupan beragama yang di dalamnya salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini, harus dapat dilaksanakan dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel,” jelas Bupati.

Kemudian, bertepatan dengan momentum peringatan HAB ke-78 ini, Bupati juga mengajak para peserta upacara untuk dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, serta mengajak seluruh ASN kementrian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.

Terakhir, Bupati menghimbau kepada seluruh peserta upacara bahwa dalam menghadapi tahun politik di 2024, diharapkan agar senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. “Bagi ASN kementrian agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan”, pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.