Tangani Stunting dan Gizi Buruk, Wabup Novi Sosialisasi Perluasan Gemarikan

oleh -1954 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Bupati Sumbawa, secara resmi membuka kegiatan “Sosialisasi Perluasan Safari Gemarikan” di Hotel Cendrawasih Sumbawa, Kamis (25/01/2024).

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd M. Pd, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting dan gizi buruk di wilayah Sumbawa.

“Dengan adanya gerakan ini, kita berharap dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang, terutama bagi pertumbuhan anak-anak. Ini adalah langkah nyata dalam mengatasi masalah stunting dan gizi buruk di daerah kita,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup juga menyoroti kekayaan pangan protein dari sumber laut di daerah pesisir sumbawa yang tidak sebanding dengan tingkat konsumsi ikan masyarakat kabupaten sumbawa terutama wilayah perbukitan dan pengunungan yang disebabkan sulitnya distribusi ke daerah tersebut.

BACA JUGA  Terapkan Protocol Covid, Salat Jumat Kembali Digelar di Islamic Center

“Daerah kita kaya akan sumber daya alam, terutama pangan protein seperti ikan. Namun tingkat konsumsi ikan masyarakat masih rendah. Kekayaan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kesehatan anak-anak dan menekan angka stunting dan gizi buruk,” ungkapnya.

Wakil Bupati berharap agar melalui “Sosialisasi Perluasan Safari Gemarikan” ini, angka stunting dan dapat ditekan seminimal mungkin.

“Semoga dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, kita bisa mencapai hasil yang optimal dalam menangani stunting di wilayah Sumbawa,” harapnya.

Wabup juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat turut aktif dalam mendukung gerakan ini demi kesejahteraan generasi penerus.

“Mari bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan kondisi yang optimal untuk tumbuh kembang anak-anak kita,” pungkas Wabup Novi. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.