Tidak Hanya di Raberas, Bupati Akan Bangun IPLT di Wilayah Timur dan Barat

oleh -1667 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Kabupaten Sumbawa, dalam upayanya untuk meningkatkan akses sanitasi layak dan aman, berjanji akan membangun Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) di kecamatan wilayah selatan, timur dan barat.

“Proyek ini bertujuan untuk memperluas cakupan sanitasi di 3 wilayah tersebut,” tegas Drs. H. Mahmud Abdullah, Bupati Sumbawa, Selasa (23/01/2024).

Menurutnya, untuk lokasi pembangunan gedung, masih di survey untuk diketahui juga jarak pengangkutan dari masing masing wilayah kecamatan yang di wilayah timur, selatan dan wilayah barat ke lokasi IPLT.

Bupati menyampaikan bahwa persiapan pembangunan IPLT di ketiga wilayah tersebut akan dimulai pada tahun 2024. Hal ini melibatkan penyusunan Detail Engineering Design (DED) dan kriteria kesiapan lainnya.

BACA JUGA  Jajaran Imigrasi Sumbawa Silaturrahim Bersama Bupati, Kapolres dan Dandim KSB

“Langkah ini akan membawa Kabupaten Sumbawa menuju lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman,” katanya.

Bupati juga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam Gerakan GAMA SALAMAT. Gerakan ini diharapkan bukan hanya sebagai slogan, melainkan langkah konkret dalam mewujudkan visi Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban.

“Saya mendorong semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sumbawa ke arah yang lebih baik, dengan kesehatan dan sanitasi yang lebih baik pula,” kata bupati lagi.

Bupati berharap bahwa pembangunan Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) di wilayah selatan timur dan barat akan menjadi langkah konkret dalam meningkatkan akses sanitasi layak dan aman.

Bupati mengharapkan partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk elemen masyarakat dan pemangku kepentingan, untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan impian bersama menuju kondisi kesehatan dan sanitasi yang lebih baik. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.