Turunkan Angka Stunting, Tim Penggerak PKK Sumbawa Road Show ke Rhee dan Utan

oleh -1930 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumbawa Ketua Tim Penggerak PKK – Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah SE, beserta rombongan melakukan Road Show di dua kecamatan yaitu Kecamatan Utan dan Kecamatan Rhee, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan dipusatkan di Aula pertemuan Kantor Camat Utan dan Aula Pertemuan Kantor Camat Rhee.

Dalam sambutannya, Ketua penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa di Gedung Aula Pertemuan Kantor Camat Utan mengaku optimis angka stunting di Utan akan turun dalam waktu dekat. “Setelah mendengar penjelasan dari Puskesmas baik itu dari KUPT-nya dan juga dari petugas kesehatannya, saya optimis di Kecamatan Utan ini masalah stunting akan segera terselesaikan dengan baik karena stunting ini bisa diukur berdasarkan level-level khusus yang level rendah dan level tertinggi. Jadi kalau kita lihat mereka itu cara menanggulangi sudah begitu akurat, tepat dengan jalan memberikan mereka pembelajaran, bagaimana hidup sehat dan lain sebagainya. Bahkan saya optimis Kecamatan Utan akan meraih predikat bebas stunting,” jelas Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah.

BACA JUGA  Musnahkan Ribuan Liter Miras, Wabup Novi Apresiasi Kinerja Sat PolPP

Untuk mencegah terjadinya stunting di kecamatan Utan Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD memberikan bantuan 8 terai telur dan 5 dus susu kepada anak-anak. “Mari kita sama-sama selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar anak-anak di kecamatan utan ini bebas dari stunting,” ajaknya.

Saat ini di Kecamatan Utan untuk Zona warna dari stuntingnya yaitu berwarna kuning dan hijau sejak Bulan Januari sampai Agustus 2023.

Seusai Bhakti Road Show Stunting di Kecamatan Utan, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD kabupaten Sumbawa beserta rombongan melanjutkan kegiatan yang sama di Kecamatan Rhee.

Pada Acara Road Show Bhakti Stunting yang digelar di Gedung Aula Kecamatan Rhee, Ketua Tim penggerak PKK menerangkan, bahwa sat ini Kecamatan Rhee sudah masuk dalam kategori zona orange, sehingga pihaknya merasa perlu melakukan sosialisasi yang intens agar dapat merapkan pola hidup sehat. “Semoga saja kalau kita datang lagi di Kecamatan Rhee ini, zona orange akan berubah menjadi zona hijau, jadi yang perlu kita sosialisasikan bagaimana menghindari hal-hal yang menjadi penyebab atau pemicu terjadinya stunting,” ujarnya.

BACA JUGA  Gandeng Lembaga Survey Indonesia, Mo - Ansori Bertemu di Pendopo

Di kesempatan tersebut Bunda Sovia Noviantry Rayes berharap kepada masyarakat agar dibiasakan hidup sehat. “Bagi ibu hamil harus tetap memeriksakan kandungannya secara rutin Selain itu hindari asap rokok yang sangat penting,” tutupnya.

Untuk bantuan anak-anak di kecamatan Rhee dari tim penggerak PKK Kabupaten Sumbawa yaitu 6 terai telor dan 3 dus susu. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.