Banjir Bandang Melanda, Polres Sumbawa Sigap Terjunkan Personel Bantu Warga

oleh -2083 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Hujan lebat yang terjadi di Sumbawa mengakibatkan intensitas air sungai meluap dan menyebabkan bencana banjir bandang melanda wilayah kelurahan Samapuin, Pekat, Brang Bara, Bugis, Brang Biji hingga Desa Labuhan Sumbawa, Jum’at (09/02/2024) sore.

Mengetahui kondisi dan situasi tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, SIK,. MIP,. yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Mulyadi SH, di dampingi Kasat Samapta IPTU Tahir Lantu dan Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH beserta personel Samapta dan juga Polsek sigap turun langsung melakukan patroli ke lokasi kejadian.

Dalam kegiatan Patroli tersebut, personel juga turut membantu masyarakat yang rumahnya terdapampak Banjir untuk menyelamatkan barang-barang berharga dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA  Ribuan Massa di Sumbawa Dukung Bela Palestina dan Minta Presiden Mainkan Peran

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas IPDA Sardi mengatakan peristiwa bencana banjir ini diakibatkan karena intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Sumbawa khususnya di wilayah hulu sehingga menyebabkan air sungai meluap dan perkampungan yang berada di sepanjang aliran sungai terkena dampak banjir.

Diterangkan Kasi Humas bahwa terdapat ribuan KK yang mengalami dampak akibat bencana banjir di kecamatan Sumbawa yakni di kelurahan bugis, pekat, samapuin, brangbiji, brangbara dan lempeh.

Selain itu dampak akibat banjir tersebut juga menyebabkan 4 unit rumah di Kelurahan Samapuin hanyut terbawa air, dan belasan unit rumah ambruk di beberapa kelurahan.

BACA JUGA  Waketum PBNU KH Zulfa Mustofa Awali Pembangunan NU Center Sumbawa

“Dalam peristiwa banjir ini tidak terdapat korban jiwa, namun menyebabkan banyaknya kerugian materil akibat banyak rumah yang mengalami dampaknya” ujarnya.

IPDA Sardi juga menjelaskan bahwa tidak lama air sungai berangsur-angsur surut dan dan warga yang rumahnya terendam banjir mulai melakukan pemebersihan secara mandiri.

Meski air telah surut pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat khususnya yang berada di sepanjang aliran sungai agar tetap waspada mengingat bencana banjir yang dapat terjadi kapan saja. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.