Bupati Sumbawa: Statistik Sektoral Penting dalam Perencanaan Pembangunan

oleh -891 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa membuka Pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Sumbawa Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sumbawa Grand Hotel, Senin, (26/02/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten, Sekretaris Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa telah melakukan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).

Statistik sektoral ini kata Bupati, memberikan gambaran mendalam terkait kinerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini lanjut Bupati, untuk menindaklanjuti Hasil EPSS 2023 guna meningkatkan kualitas Statistik Sektoral di Kabupaten Sumbawa.

“Peran data sektoral ini penting dalam mendukung perencanaan Pembangunan,” jelasnya.

BACA JUGA  Dikunjungi Sekretariat DPRD KSB, Sekretariat DPRD Sumbawa Berbagi Ilmu Surat Menyurat

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati Sumbawa, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa, Yudi Wahyudin, S.ST., M.Si., menyampaikan Kegiatan ini bertujuan agar OPD yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat memahami terkait dengan Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

“Kegiatan Statistik Sektoral ini menjadi kewenangan Dari Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dikatakan Yudi, BPS Kabupaten Sumbawa sudah melaksanakan EPSS 2023 yang nantinya, Hasil Dari EPSS 2023 ini dapat dijadikan dasar dalam pemilihan Statistik Sektoral agar lebih tepat sasaran. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.