Bupati Tegaskan Dana Desa dan Perpajakan Desa Memiliki Peran Penting

oleh -1739 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah menyatakan bahwa Dana Desa dan Perpajakan Desa memiliki peran penting dalam pembangunan di tingkat lokal.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menghadiri sosialisasi dana desa dan cukai di lantai 3 kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumbawa Besar, Kamis (22/02/2024).

Menurut Bupati, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan langkah nyata dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengelolaan Dana Desa, perpajakan desa dan juga Cukai kepada semua terutama para kepala desa yang memiliki peran penting dalam pembangunan di tingkat lokal.

“Saya sebagai bupati Sumbawa merasa senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk bersama-sama menghadiri kegiatan dalam rangka pelaksanaan program kolaborasi yang bertujuan untuk memperkenalkan peran kementerian keuangan di wilayah kita serta meningkatkan sinergi antara instansi terkait dengan para pemangku kepentingan khususnya para kepala desa yang memiliki peran vital dalam pembangunan daerah,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi di Sumbawa Kembali Digelar

Lebih lanjut Haji Mo’ sapaan akrabnya menjelaskan, melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, berharap para kepala desa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang dana desa, perpajakan desa dan cukai, serta mampu mengaplikasikannya dalam praktik pengelolaan keuangan di tingkat desa.

“Mari kita bersama-sama menjadikan pengetahuan ini sebagai bekal untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Sumbawa, sehingga tercipta kemajuan yang berkelanjutan bagi kita semua,” ajak Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati juga berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat aktif berpartisipasi, bertukar informasi, serta membangun komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, kementerian keuangan, dan semua pihak terkait.

“Mari kita manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, serta memperkuat sinergi antara instansi guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Sumbawa, tutup Bupati.

BACA JUGA  Polda NTB Hentikan Kasus 8 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Melalui RJ

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumbawa Besar – Abdul Gafur, Kepala Kantor Pelayanan perbendaharaan tipe A2 Sumbawa Besar, Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean C Sumbawa Besar, para kepala desa se Kabupaten Sumbawa, dan para stakeholder terkait.(Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.